Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pelaku Ditangkap

Polsek Sagulung Kejar Kawanan Pencuri Spesialis Rumah
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 07-02-2016 | 17:07 WIB
Kawanan_Pencuri.jpg Honda-Batam
ES, salah satu kawanan pencuri spesialis rumah yang berhasil dibekuk Polsek Sagulung, kawanan lainnya masih dalam pengejaran (Foto : Harun Alrasyid/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung kembali berusaha mengungkapkan komplotan spesialis pencuri rumah yang kian meresahkan masyarakat Kecamatan Sagulung. 


Setelah menangkap ES (28) yang sempat jadi bulan-bulanan warga Perumahan Cipta Laguna, Tahap III, Sagulung, Jum'at (5/2/2016) lalu, kawanan pencuri yang merupakan temannya terus di lidik. Diduga, saat melancarkan aksinya, ia di bantu oleh beberapa komplotannya yang hingga saat ini masih buron. 

"Nama-nama pelaku lainnya sudah kita kantongi. Mereka sering beraksi sama ES. Kita masih melakukan pengembangan,"ujar Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan, Minggu (7/2/2016). 

Komplotan tersebut bermarkas di wilayah Simpang Dam Mukakuning. Namun, tidak hanya ditempat ini, beberapa lokasi lain juga menjadi incaran polisi lantaran sudah mencium jejak pelaku bersama kawanan itu. Sebagian tempat-tempat tersebut diketahui dari penuturan pelaku saat di periksa di Polesek Sagulung 

"Memang pelaku masih belum sepenuhnya mengakui dimana tempat teman-teman mereka. Tapi kita sudah tau,"ujar Chrisman. 

ES (28) babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri emas di rumah milik Rianti warga Perumahan Cipta Laguna, Tahap III, Blok E 1 Nomor 5, Kelurahan Tembesi, Sagulung. 

Maling tersebut berhasil menggondol emas yang ditakser seberat kurang lebih 40 gram. Masing-masing 4 cinci emas , 2 kalung emas, anting 2 pasang, dan hand phone merek Nokia. 

Untuk sementara akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 pencurian dangan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. 

Editor : Surya