Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Drainase, Warga Perumahan Cikitsu Langganan Banjir
Oleh : Ahmad Romadi
Minggu | 07-02-2016 | 14:39 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat yang disertai angin kencang tadi malam membuat beberapa rumah di Graha Nusa Permai (Cikitsu) Batam Center direndam banjir akibat derasnya  aliran air sehingga tidak tertampung dan meluber ke rumah warga


Ketua RT02 RW13 Kelurahan Belian, Nurkholis mengatakan bahwa banjir ini bukan kali pertama terjadi yang menimpa dirinya dan beberapa warga lainnya. Namun sudah beberapa kali saat hujan lebat turun.

"Dulu tidak pernah, tapi sejak lahan di depan itu dibuka dan mau dibangun perumahan banjir sering terjadi," kata Nurkholis saat ditemui dirumahnya, Minggu (7/2/2016).

Ia menjelaskan drainase yang dibuat oleh pengembang yang akan membangun perumahan di lahan kosong tersebut menurutnya tidak sebanding dengan debet air yang mengalir.

Dan akibatnya drainase yang tidak mampu menampung, air meluap mengalir kepeumahan Graha Nusa Permai atau yang dikenal warga dengan Cikutsu tersebut.

"Dari tadi malam belum ada tidur kami, dan setiap hujan jadi was-was jadinya," katanya.

Akibat air yang menggenang rumahnya itu, beberapa elektoniknya seperti komputer dan soundsistem yang dimilikinya pun rusak dan tidak bisa lagi digunakan. Karena itu ia katakan warga akan meminta ganti rugi kepada pengembang.

"Kalau sekali tidak masalah. Ini sudah berkali-kali soalnya," kesal Nurkholis.

Editor : Surya