Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babinsa Bintan Amankan Kaos Berlogo Palu Arit
Oleh : Nursali
Sabtu | 06-02-2016 | 16:25 WIB
kaos_palu_arit.jpg Honda-Batam
Kaos palu arit. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,  Bintan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) 03 Kodim 0315/Bintan mengamankan satu helai T-Shirt dari seorang wanita di warung kopi (Warkop) milik di Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan pada, Sabtu (5/2/2016).


Pasalnya wanita tersebut yang diketahui bernama SA (45) warga RT 02 RW 07 Kelurahan Teluk Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam mengenakan T-Shirt yang bertuliskan "PEACE.BREAD.LAND" pada bagian depan kaos berwarna merah tersebut.

Tak hanya itu tepat dibagian belakang kaos yang sama terdapat simbol palu dan arit yang menyebabkan petugas Babinsa 03 Kodim 0315/Bintan, Serka Haryana mengambil tindakan menyita baju yang dikenakan oleh SA tersebut.

"Awalnya ibu itu nggak mau melepas bajunya, setelah dijelasin sama Pak Haryana baru mau dia (SA) melepas bajunya," Ujar Muji warga tempatan saat berada di warkop tersebut saat dihubungi BATAMTODAY.COM dari Karimun.

Ia mengatakan selain bersimbolkan palu dan arit, tapat dibagian bawah pada simbol tersebut terdapat tulisan yang menyerupai aksara Thailand yang sukar untuk dimengerti.

"Nggak tahu saya artinya apa," katanya lagi.

Menurut pengakuan SA, katanya, baju tersebut ia beli sekitar satu tahun yang lalu di sebuah Toko Second di Desa Teluk Sasah yang telah tutup sejak beberapa bulan terakhir.

T-Shirt tersebut saat ini telah diamankan di Pos Babinsa Lobam, hingga pukul 16.01 WIB pihak terkait belum memberikan keterangan resmi mengenai T-Shirt berwarna merah tersebut.

Editor: Dardani