Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tab dan Handphone Milik Kantor Digondol

Alfamart Batuaji Dibobol Mantan Karyawannya
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 31-01-2016 | 18:55 WIB
Alfamart_Batuaji.jpg Honda-Batam
Alfamart Batuaji yang dibobol mantan karyawannya berinisial AD

BATAMTODAY.COM, Batam - Gerai Alfamart yang terletak di depan pintu gerbang Perumahan Taman Lestari, Kecamatan Batuaji di bobol maling, sekitar pukul 04.00 WIB,  Minggu (31/1/2016) pagi, sebelum gerai minimarket tersebut dibuka.


Hal itu diketahui Alfitrah (24), karyawan Alfamart tersebut saat hendak membuka gerai minimarket tersebut pada pukul 07.00 WIB. 

Alfitrah terkejut saat Alfamart sudah dibuka dua jenis ponsel merk Samsung, satu berjenis smartphone atau tab dan ponsel milik inventaris kantor ternyata raib.

Alfitrah kemudian mendatangi Polsek Batuaji guna melaporkan aksi pencurian di minimarket tempat dia bekerja.

"Tadi begitu saya buka toko tab sama hp punya Alfamart sudah gak ada lagi ditempat biasanya,"kata Alfitrah di Polsek Batuaji, (31/1/2016). 

Kepada polisi, Alfitrah kemudian menceritakan ihwal kejadian pencurian tersebut saat membuat laporan. Karena barang inventaris kantor tersebut tidak, ia kemudian mengecek CCTV yang terpasang di Alfamart tersebut.

Di CCTV, lanjutnya, terlihat seorang laki-laki paruh baya mengendap-ngendap memasuki minimarket pagi hari menjelang Adzan Subuh.

"Karena gak ketemu saya cek CCTV, ternyata sekitar jam empat pagi ada maling masuk," terang Alfitrah. 

Alfitrah kembali terkejut bukan kepalang ketika mengamati sosok pencuri secara lebih dekat. Ternyata adalah AD, mantan rekan kerjanya Alfamart yang sama.

AD merupakan mantan karyawan Alfamart yang baru berhenti bekerja sekitar dua minggu yang lalu. 

"Rupanya teman saya yang maling. Wajahnya emang gak kelihat tapi helm yang dipakai AD itu punya saya,"ujarnya.

Alfitrah mengatakan, setelah berhenti bekerja di Alfamart karena bermasalah dengan sesama karyawan, AD numpang tidur di rumah tinggalnya.

Alfitrah menduga AD membuat duplikat kunci minimarket Alfamart yang dipegang dirinya.

"Mungkin dia ambil pas saya tidur, tapi gak tau keluar jam berapa. Terus baliknya jam berapa saya gak tau. Pas bangun helm saya udah ada, tapi si AD tak ada,"tutur Alfitrah. 

Lanjut Alfitra, barang yang diambil dari dalam toko adalah beberapa bungkus susu, perlengkapan kosmetik, beberapa slop rokok, dan satu unit tab dan satu unit handphone merk Samsung yang merupakan inventaris kantor. Kerugian sementara ditaksir sekitar Rp 13 juta.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M. Said menuturkan mereka sudah menerima laporannya.

"Kita sudah menerima laporannya, kita akan melacak keberadaan pelaku. Sekarang masih lidik," kata M Said. 

Editor : Surya