Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

72 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Oleh : Charles/ sn
Senin | 08-08-2011 | 18:14 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Hujan dan angin puting beliung yang melanda Kota Tanjungpinang selama dua hari, Sabtu 6 Agustus dan Minggu 7 Agustus 2011, mengakibatkan sebanyak 72 rumah penduduk di Kelurahaan Senggarang dan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang, rusak.

Kepala Bagiaan Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang Surjadi mengatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan, dalam dua hari hujan lebat yang disertai angin puting beliung tersebut sebanyak 72 rumah yang terletak di kawasan pelantar kampung Melayu Kelurahan Senggarang dan Kelurahan Kampung Bugis, rusak akibat diterjang angin puting beliung tersebut.

"Berdasarkan pendataan yang kita lakukan, akibat angin puting beliung di dua kelurahan ini terdapat 72 rumah yang rusak. Sebanyak 31 rumah berada di kawasan pelantar Kampung Melayu Kelurahan Senggarang, yang terdiri dari 4 ruamah rusak parah, sedangkang 27 rumah rusak ringan dan sedang," ujar Surjadi kepada batamtoday, Senin 8 Agustus 2011.

Di kelurahan Kampung Bugis, ada 41 rumah yang rusak, di antaranya 5 rumah mengalami rusak parah, sedangkan sisanya rusak ringan dan sedang.

"Pendataan dan monitoring rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung ini, kita dilakukan langsung yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan berkoordinasi dengan aparatur kelurahan dan Camat di wilayah setempat," ujar Surjadi.

Dari pelaksanaan pendataan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang nantinya akan menyalurkan bantuan pada masing-masing masyarakat pemilik rumah. Tentunya, disesuaikan dengan kemampuaan pemerintah dan tingkat kerusakan rumah yang diderita warga.

"Untuk penyerahaan dan pemberiaan bantuaan, saat ini masih dibahas terlebih dahulu, berdasarkan tingkat kerusakan yang dialami," ujar Surjadi.