Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Poltek Batam Gelar Pameran Desain Grafis
Oleh : Roni Ginting
Senin | 25-01-2016 | 18:20 WIB
IMG_1160.jpg Honda-Batam
Karya para mahasiswa Poltek Batam yang sedang diikutkan dalam lomba grafis. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahasiswa Politeknik Negeri Batam menggelar pameran desain grafis dengan tema, "Batamku dalam Wujud Karakter" di Lobby Politeknik Negeri Batam, Senin (25/1/2016). 


Kordinator pameran, Irwan Meidiansyah mengatakan, pameran ini merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa jurusan multimedia jaringan Politeknik Negeri Batam.

"Pameran ini sebenarnya sudah berlangsung sejak hari senin, 18 Januari lalu. Setiap harinya selalu ada karakter baru yang ditampilkan.  Hari ini (25/1) adalah hari terakhir pameran. Ada beragam karakter yang kami tampilkan sebagai bentuk representasi dari kota Batam," ujarnya.

Ia menjelaskan semua karakter yang didesain adalah berupa gambar vektor menggunakan aplikasi Adobe Illustrator. Pada pameran kali ini sedikitnya ada 34 karya mahasiswa yang ditampilkan dengan karakter yang sangat bervariasi. Beberapa karakter tampak terinspirasi dari hal-hal khas Batam, seperti gonggong, buah naga hingga Barelang.

"Kami melihat ada banyak sekali potensi dari kota Batam yang dapat dikenalkan lebih luas ke masyarakat. Melalui pameran ini kami ingin mengenalkan potensi itu lewat karya desain agar terlihat lebih menarik," ungkapnya.

Irwan mengatakan acara pameran ini terbuka untuk umum, tidak hanya untuk mahasiswa di lingkungan Politeknik Negeri Batam. Setiap harinya pameran dapat dikunjungi mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

"Di hari terakhir ini, kami menggunakan konsep dekorasi bersatu dengan alam. Dengan kesan hijau dari tanaman yang diletakkan di sekitar pameran kami harap dapat menambah kenyamanan pengunjung dalam menikmati karya-karya yang ditampilkan," tuturnya.

Nantinya pameran desain grafis ini akan dilanjutkan dengan pameran fotografi. Selasa (26/1/2016). Dalam pameran fotografi bertemakan "Best Shoot" itu, terdapat lebih dari 30 foto yang akan ditampilkan. Seluruh foto tersebut merupakan karya mahasiswa Politeknik Negeri Batam dengan beragam teknik, mulai dari light painting, hitam putih, fokus sempit, panning dan lainnya.

Editor: Dardani