Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diego Costa Patahkan Harapan Arsenal Puncaki Liga Primer
Oleh : Redaksi
Senin | 25-01-2016 | 10:06 WIB
diego_costa_by_epa.jpg Honda-Batam
Diego Costa. (Foto: Epa)

BATAMTODAY.COM, London - Diego Costa mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di kandang Arsenal. Arsenal yang hanya diperkuat oleh 10 pemain kehilangan peluang untuk naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga Primer setelah pemain Chelsea, Diego Costa, mencetak gol.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium pada Minggu malam (24/01) atau Senin dini hari waktu Indonesia, Costa membuat gol di babak pertama, tepat pada menit ke-23.

Arsenal tampak tak berdaya setelah pemain belakang Per Mertesacker mendapat kartu pada menit ke-18 setelah ia menarik Costa ketika sedang melaju.

Kondisi ini meningkatkan semangat Chelsea dan membuat Costa mencetak gol menentukan dengan memanfaatkan bola silang dari Branislav Ivanovic. Arsene Wenger mengatakan Diego Costa membuat Per Mertesacke mendapat kartu merah.

Pertandingan ini bagi Chelsea merupakan pertandingan Liga Primer kesembilan melawan Arsenal yang dimenangkan oleh Chelsea.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Arsenal berada di posisi ketiga di bawah Manchester City dan Leicester yang berada di posisi puncak.

Adapun Chelsea terangkat ke posisi ke-13, naik satu tingkat. Dalam pertandingan lainnya, Swansea mengalahkan Everton 2-1. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani