Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pleno Penetapan Gubernur Kepri Terpilih Dijaga Ketat Ratusan Personel Polisi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 23-01-2016 | 14:03 WIB
IMG_20160123_133819.jpg Honda-Batam
Ratusan personil Polisi dari sejumlah satuan Polres dan Polda Kepri telah melakukan persiapan pengamanan di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, TanjungpinangRapat pleno KPU penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada Kepri 2015, yang berlangsung di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (23/1/2016), mendapat pengawalan maksimal dari Polres Tanjungpinang di bawah kendali dan back-up Polda Kepri.


Kapolres Tanjungpinang AKBP Kritian Siagian mengatakan, selain menurunkan anggota Sabhara Polres dan Polsek di Tanjungpiang, pihaknya juga langsung diback-Up personel Brimob dan satuan lainya dari Polda Kepri.

"Sesuai arahan dan kendali yang dilakukan Kapolda, kami siap melakukan pelaksanaan pengamanan rapat pleno penetapan Gubernur Kepri dari hasil Pilkada Kepri ini, dengan sebaik-baiknya," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu,(23/1/2016). Baca: Besok, KPU Kepri Tetapkan SaNur Gubernur Kepri Terpilih


Pelaksanaan rapat pleno penetapan Gubernur terpilih hasil demokrasi Pilkada Kepri 2015, kata Kristian lagi, merupakan pesta demokrasi kemenangan semua rakyat Kepri. Dan karena lokasi rapat pleno penetapan yang akan dilakukan KPU di Tanjungpinang, maka pelaksanaan pengamanan ‎akan dilaksanakan dengan melibatkan semua satuan Polres yang diback-up Polda Kepri.

"Pelaksanaan penetapan Gubernur terpilih ini, merupakan kemenangan semua masyarakat Kepri, dan atas hal itu saya sangat yakin, semua masyarakat ‎Kepri khususnya Kota Tanjungpinang, tidak akan ada yang mau menodai pelaksanaan rapat pleno penetapan Gubernur terpilih Kepri ini, dengan tindakan-tindakan yang bertentangan," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, ratusan personil Polisi dari sejumlah satuan, seperti Sabhara, Intel dan bahkan anggota Reskrim Polres, ditambah puluhaan anggota Brimob Polda Kepri dari Batam dan Polres Bintan, saat ini telah melakukan persiapan pengamanan di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang.

Selain ratusan personil, pelaksanaan pengamanan rapat pleno penetapan Gubernur terpilih Provinsi Kepri ini, juga melibatkan 3 Brigade Mobil Water Canon dari Polres Tanjungpinang, Bintan dan Polda Kepri, ditambah Brigade Mobil gegana Brimob dari Polda Kepri.

Editor: Udin