Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Tanjungpinang Tampung Imigran Srilanka
Oleh : Charles/Ocep
Jum'at | 05-08-2011 | 20:26 WIB
Maksesus_Silva_Kumara_Saat_sedang_menunggu_Isterinya_Melahirkan_di_Ruang_Cempaka_RSUD_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Maksesus Silva Kumara Salah seorang WN Srilanka saat sedang menunggu Isterinya Melahirkan di Ruang Cempaka RSUD Tanjungpinang. (charles)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Korban sakit imigran Srilanka kembali bertambah. Saat ini lima imigran Srilanka diturunkan dari MV.Alecia dan dirujuk ke RSUD kota Tanjungpinang, Kamis (4/8) malam.

Lima imigran Warga Negara Srilanka yang diturunkan dan dirujuk ke RSUD Kota Tanjungpinang itu adalah, Mario Sulva, Thurna Rase, Sri Narathurai dan Makesu yang seluruhnya laki-laki. Saat ini mereka dirawat di Ruang Teraitai Lantai III RSUD Tanjungpinang. Sementara seorang ibu yang sedang hamil dan hendak melahirkan adalah Vellayuthan (35) Istri dari Makesus Selva Kumaran, saat ini dirawat inap di Ruang Cemaka RSUD Tanjungpinang.

Kepala Imigrasi Tanjungpiang Hasan Basri melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Orang Asing Poltak Simajuntak mengatakan, kelima imigran tersebut diturunkan karena mengaku menderita sakit. "Empat orang laki-laki menderita penyakit, Hernia, Diabetes dan Gigi, sedangkan satu orang ibu hamil, Vellayuthan Istri dari Makesus Selva Kumaran, akan melahirkan hingga di bawa Ke RSUD ini," ujarnya.

Makesus Silva Kumara, suami dari Vellayuthan yang saat ini sedang hamil, mengatakan, kalau sampai saat ini, kondisi isterinya sangat baik dan hanya tinggal menunggu waktu untuk persalinan isterinya. "Kami berterimakasih pada dokter dan Pemerintah Indonesia yang membawa kami berobat kesini,"ujar Makesus pada batamtoday.