Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peremajaan Pelabuhan Jadi Alasan Kenaikan Tarif Pass Pelabuhan Karimun
Oleh : Nursali
Sabtu | 02-01-2016 | 21:41 WIB
IMG_20160102_194043.jpg Honda-Batam
Manager Bisnis PT Pelindo Karimun, Junaidi (Foto : Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Pelindo I Tanjung Balai Karimun mulai 1 Januari 2016 menaikkan tarif pass pelabuhan domestik dari Rp2.500 menjadi Rp5.000. Alasannya kondisi pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun saat ini sudah tidak nyaman lagi bagi para penumpang lokal maupun Internasional. Sebab bersebelahan dengan pelabuhan bongkar muat barang.

"Jadi kita lihat memang perlu peremajaan pelabuhan kembali, agar para penumpang domestik dan internasional nyaman di pelabuhan sekarang ini," kata Manager Bisnis PT Pelindo Karimun, Junaidi saat ditemui diruang-kerjanya, Sabtu (2/1/2016).

Peremajaan yang dimaksudkannya berupa penambahan fasilitas ruang tunggu seperti kursi, kipas angin, TV dan AC. Sehingga pelabuhan tersebut memberikan nuansa yang nyaman bagi para penumpang, baik yang akan melakukan pelayaran maupun yang tengah menunggu kedatangan penumpang.

"Karena pelabuhan kita ini adalah pintu utama masuk ke Karimun, maka harus dibikin seindah mungkin," katanya lagi.

Dikatakan, kenaikan tarif pass pelabuhan itu merupakan hasil dari hearing mereka tentang tarif pass pelabuhan yang turut diketahui oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan DPRD setempat. Sehingga dipandang perlu penyesuaian kenaikan tarif pass pelabuhan, seperti pelabuhan yang setara dengannya.

"Ya kita lihat aja sendiri, untuk sekarang aja di Sekupang Batam sudah Rp5.000, Harbourbay Batam sudah Rp8.000, di Tanjungpinang juga lebih tingi dari kita," kata Junaidi menimpali.


Editor : Udin