Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pembunuhan Istri Perwira Polda Kepri

Rosma Direkrut dari Penyalur PRT di Batam
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 04-08-2011 | 16:30 WIB
Rekonstruksi.gif Honda-Batam

Rekonstruksi pembunuhan Putri Mega Umboh beberapa waktu lalu. Tersangka Rosma diketahui direkrut dari sebuah perusahaan penyalur jasa PRT di Batam. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Rosma yang menjadi salah satu tersangka utama dalam kasus pembunuhan Putri Mega Umboh diketahui direkrut dari sebuah perusahaan penyalur jasa Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Batam untuk dipekerjakan di rumah AKBP Mindo Tampubolon.

"Kami belum mau membuka dari perusahaan penyalur mana dia (Rosma, red.) direkrut. Namun yang pasti perusahaan itu ada di Batam," kata Hotma Sitompul, kuasa hukum AKBP Mindo Tampubolon yang dihubungi batamtoday, Kamis, 4 Agustus 2011.

Hotma mengatakan perekrutan terhadap Rosma dilakukan sekitar empat hingga lima  bulan sebelum eksekusi terhadap Putri Mega Umboh berlangsung.

Namun hingga kini belum diketahui siapa yang merekrut Rosma sebagai PRT di rumah Mindo Tampubolon.

Sementara itu, Ampuan Situmeang yang juga kuasa hukum Mindo Tampubolon menegaskan Rosma juga diketahui telah memiliki suami di kota asalnya, Garut Jawa Barat.

"Status Ujang hanya selingkuhan, namun Rosma sendiri sudah bersuami," kata Ampuan.

Rosma saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mabes Polri bersama dengan tersangka utama lainnya, Gugun Gunawan alias Ujang.