Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara Raja Haji Fisabilillah Tingkatkan Keamanan Penerbangan
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 24-12-2015 | 13:38 WIB
b.jpg Honda-Batam
Bandara Raja Haji Fisabilillah tingkatkan keamanan penerbangan (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rapat Komite Keamanan Penerbangan & Table Top Exercise diselenggarakan Bandar Udara International Raja Haji Fisabilillah (RHF), PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Tanjungpinang di Balroom Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (23/12/2015).


Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, unsur pimpinan FKPD, serta pihak terkait dalam keamanan penerbangan di Bandara Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul dalam sambutannya menyambut baik terselenggaranya rapat keselamatan penerbangan itu. ”Saya menyambut baik sinergitas dari seluruh pihak terkait, baik itu dari pihak penerbangan, Dinas Perhubungan serta FKPD yang bersama-sama secara totalitas menata keamanan penerbangan di wilayah Tanjungpinang “, ucapnya.

Menurutnya, penataan dalam kawasan bandara ini, tidak saja pada keamanan, akan tetapi perlu ditingkatkan pelayanan serta kenyamanan para penumpang. Kemudian perlu dilakukan koordinasi dan sosialisasi, sehingga masyarakat benar-benar memahami SOP dari otoritas pihak bandara.

Walaupun ini rapat perdana, katanya lagi, Bandara RHF Tanjungpinang pada 2014 silam, pernah mendapatkan predikat yang membanggakan untuk kota ini. Oleh karenanya, predikat yang membanggakan itu perlu dipertahankan.

"Mudah-mudahan rapat ini dapat menghasilkan ide-ide cemerlang. Sehingga kedepannya, kita dapat bersama-sama menata bandara dengan tingkat keamanan, pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik lagi,“  tutupnya.

Sebelumnya, General Manager Bandara Raja Haji Fisabilillah, Surahmat SH mengatakan, tujuan dilaksanakan rapat ini untuk meningkatkan kualitas keamanan bandara, evaluasi kawasan bandara, sekaligus untuk menjaga kepercayaan masyarakat pada dunia penerbangan,

Meski baru pertama sekali dilakukan namun ke depan, rapat komite ini akan terus berkelanjutan. ”Kami akan gelar rapat ini secara rutin setiap triwulannya,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, melalui rapat ini para peseta dapat memberikan masukan, saran serta ide kepada pihak bandara sebagai penyelenggara penerbangan. Sehingga hal-hal yang menjadi permasalahan, dapat dibahas bersama. Dengan demikian, pihak bandara mengetahui ketentuan yang harus dilaksanakan di kawasan bandara.

Editor: Udin