Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pisang Bertandan Lima Hebohkan Warga
Oleh : gokli/ sn
Rabu | 03-08-2011 | 15:26 WIB
pisang.jpg Honda-Batam

Pisang bertandan dan berjantung lima di Sagulung, Batam. batamtoday/gokli

BATAM, batamtoday - Pisang bertandan lima dan berjantung lima membuat heboh warga Kavling Saguba, Seibinti, Sagulung.

Warga berduyun-duyun melihat pisang milik Sujiono (36) yang bertandan dan berjantung lima tersebut,  Rabu, 3 Agustus 2011.

Sujiono, warga di Perumahan Kavling Saguba Blok C Tahap II RT05/RW07, Seibinti, Sagulung, sewaktu ditemui batamtoday di rumahnya menceritakan, bahwa sekitar dua bulan yang lalu pisang ini mulai mengeluarkan dua tandan, dan tidak lama kemudian mucul tiga tandan lagi.

"Awalnya ditandai adanya dentuman petir di atas rumah, besok paginya saya lihat pisang itu sudah mengeluarkan dua jantung, dan kemudian bertambah tiga jantung lagi," kata Sujiono.

Warga yang datang melihat keunikan pisang tersebut mengaku kaget. Kebanyakan dari mereka mengatakan, baru sekali ini melihat pisang bertandan lima dan berjantung lima.

"Semur-umur saya baru lihat pisang seperti ini," ucap Angrini, salah seorang warga yang datang melihat keunikan pisang tersebut.

Pisang yang ditanam Sujiono ini berjumlah empat batang. Selain pisang yang bertandan lima ini, masih ada satu lagi yang sudah mengeluarkan dua jantung dari satu batang pohon pisang. "Bibit pisang ini, saya bawa dari kampung orang tua di Jambi," tuturnya.