Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walikota Tanjungpinang Buka Bazar Ramadhan
Oleh : Charles/ sn
Selasa | 02-08-2011 | 19:00 WIB
Pembukaan_Bazar_oleh_Wako_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Pembukaan Bazar oleh Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan

TANJUNGPINANG, batamtoday - Hari pertama puasa, Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan membuka bazar ramadhan yang dilakukan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tanjungpinang, Senin 1 Agustus 2011.

Bazar, yang berlokasi di pelataran Anjung Cahaya Tanjungpinang ini, banyak UKM menyuguhkan sejumlah jenis makanan kuliner dari 30 peserta lapisan masyarakat dan diprakarsai oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Pasar Pemkot Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Suryatati mengatakan, bagi peserta yang mengikuti bazar ramadhan, agar dapat memanfaatkan tempat dan fasilitas yang sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan agar dapat menambah penghasilannya masing-masing.

"Bazar ini juga, sekaligus diperuntukkan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang agar dapat memilih alternatif makanan atau minuman yang diinginkan untuk berbuka puasa," ujar Suryatati.

Walikota juga berharap, agar langkah awal ini dapat diteruskan di masa yang akan datang, karena tujuan dari diadakannya bazar ini adalah membuka peluang bagi masyarakat yang mempunyai keahlian membuat jajanan kuliner baik yang sedang mencoba maupun yang sudah mahir.

“Semoga masyarakat kita dapat termotivasi minatnya di bidang usaha kuliner yang nantinya akan menambah pendapatan keluarga, sehingga UKM terus dapat berkembang,” ujarnya.

Suryatati juga mengharapkan,  hendakanya  fasilitas yang sudah disiapkan dapat dijaga dengan baik. Demikiaan juga sampah dari jualan, agar dapat dibuang pada tempat yang sudah ditentukan.