Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Bintan Akan Berikan Warna Untuk Kemajuan Dunia Usaha
Oleh : Harjo
Selasa | 15-12-2015 | 19:28 WIB
Tamsyir_ketua_Kadin_Bintan_bersama_anggota_saat_Muskab_IV_di_Tanjunguban.jpg Honda-Batam
Pengurus Kadin Bintan bertekat warnai dunia usaha di Bintan (foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pengurus Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bintan priode 2015-2020, diagendakan akan dilantik pada akhir Desember 2015. Saat ini seluruh pengurus sudah tersusun pasca terpilihnya Tamsyir sebagai Ketua dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV yang diselenggarakan diruang pertemuan Pujasera Melayu Berdendang Tanjunguban, Selasa (17/11/2015).

Edison, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Kadin Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban menyampaikan, kepengurusan Kadin Bintan saat ini tinggal menunggu pelantikan dan direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Desember atau sebelum tahun 2016 ini.

"Untuk waktu dan tempat, saat ini pengurus sedang mempersiapkan acara pelantikan yang diagendakan sekitar dua minggu kedepan," ujarnya.

Secara terpisah, Tamsyir Ketua terpilih dalam Muskab ke IV, membenarkan rencana pelantikan yang akan di gelar dalam waktu dekat dan saat ini semua kebutuhan untuk acara pelantikan sedang diurus oleh pengurus. " Kita masih menunggu dan menyesuaikan agenda dari Ketua Kadin Kepri, untuk menentukan waktu dan tempat pelantikan," katanya.

Walaupun pengurus Kadin Bintan belum dilantik kata Tamsyir lagi, namun pengurus sudah mulai bekerja dan menjalankan tugas, terutama melakukan  presentasi dengan berbagai isntansi terkait yang ada di Kabupaten Bintan.

"Kita sudah melakukan presentasi dengan sejumlah instansi, seiring dengan adanya pergantian di tubuh organisasi Kadin di Bintan. Hal tersebut tentunya untuk mempercepat komukasi dan koordinasi seluruh instansi, dengan harapan keberadaan Kadin Bintan bisa lebih banyak berperan untuk perkembangan perekonomian di Bintan," ujarnya.

Tamsyir menyebutkan, dalam memajukan perekonomian di Bintan yang paling utama adalah terbangunnya koordinasi yang baik dan terjainnya kerjasama dengan  dunia usaha yang ada di daerah ini. Mengingat  masuknya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka peran Kadin sangat menentukan maju dan mundurnya dunia usaha.

"Pengurus  Kadin  harus bergandengan tangan dengan Pemerintah, guna  membangun dan memajukan ekonomi daerah ini. Semoga kehadiran Pengurus Kadin Bintan yang baru, bisa memberikan warna untuk kemajuan dunia usaha di Kabupaten Bintan secara keseluruhan," imbuhnya.


Editor : Udin