Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak! Pencuri Kotak Infak Ini Terkencing-kencing Usai Dihajar Warga
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 11-12-2015 | 17:13 WIB
maling-ricci.jpg Honda-Batam
HA saat diamankan di Mapolsek Sekupang,

BATAMTODAY.COM, Batam -  HA (27) warga Kavling Lama, Batuaji babak belur dihajar warga Perumahan Ricci, Tanjungriau, Marina usai kepergok saat memecahkan kotak amal di Masjid Miftahul Huda di perumahan tersebut, sebelum shalat Jumat pada siang tadi (11/12/2015).

Saat dihajar pria yang mengaku kesasar itu pingsan usai dihajar ratusan warga hingga babak belur. Tidak hanya pingsan, dia kencing di celana saat hendak dibawa ke Mapolsek Sekupang.

"Dia pingsan usai di dihajar warga beramai-ramai karena perumahn ini sering kebobolan. Jadi warga geram. Saat dibawa ke polsek tiba-tiba mobil saya cium aroma tak sedap, ternyata dia kencing di mobil saya," ujar Junaidi, Ketua RW 15 Perumahan Ricci.

Saat kejadian, menurut Junaidi, pelaku saat itu datang seorang diri dengan mengenakan celana jins dan kemeja polos sebelum shalat Jumat sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu kondisi masjid yang dalam tahap pembangunan tengah sepi hanya penjaga masjid dan ustadz. Pelaku yang beraksi seorang diri ini masuk dan langsung memecahkan kotak amal.

"Ketika pecah kotak amal itu, ustadz masjid Yus melihat aksi pelaku. Tapi pelaku tetap mengambil uang kotak amal dan kabur," katanya.

Namun teriakan ustadz membuat warga yang mendengar langsung mengepung pelaku. HA pun tak berkutik dan menjadi bulan-bulanan warga setempat.

"Ya, benar kita dapat laporan, sekarang masih dikembangkan dulu," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon.

Editor: Dodo