Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Ricuh, Muscab PP Sukses Dilaksanakan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 28-07-2011 | 10:04 WIB

BATAM, batamtoday - Meski sempat terjadi kericuhan sebelum acara dimulai, akhirnya Musyawarah Cabang Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam kubu Moudy Arnold Timisela sukses diselenggarakan di Hotel Vista, Rabu, 27 Juli 2011 sekitar pukul 14.00 WIB. Robert Tumangor terpilih sebagai Ketua MPC Kota Batam periode 2011-2015.

"Walaupun sempat terjadi kericuhan sebelum acara dimulai, muscab yang luar biasa ini sukses kita laksanakan," ujar Moudy kepada batamtoday, Kamis, 28 Juli 2011.

Moudy menambahkan, meskipun Muscab MPC PP Kota Batam itu sempat diganggu oleh PP kubu lawan, dirinya merasa bangga dapat menyelenggarakan muscab dengan lancar sebab berdasarkan AD/ART yang dimiliki bahwa MPC PP Kota Batam yang sah telah selesai terselenggara.

"Kita bekerja sesuai aturan main dari organisasi, sesuai AD/ART yang telah ditentukan oleh MPP PP Pusat kitalah yang sah," terang Moudy.

Sebab berdasarkan AD/ART itulah, lanjut Moudy, yang merupakan pedoman dan petunjuk organisasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang seudah diembankan kepada pengurus organisasi selama ini. Meskipun dalam kondisi luar biasa, muscab sukses dilaksanakan.

Sedangkan dalam kepengurusan MPC PP Kota Batam yang baru ini, Andi Muchtar terpilih sebagai Sekretaris Jendral dan Moudy Arnold Timisela sendiri ditunjuk sebagai Ketua Mejelis Pimpinan Organisasi (MPO).

Diberitakan sebelumnya, bentrok fisik sesama massa Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) nyaris terjadi di Hotel Vista, Batam pada Rabu, 27 Juli 2011 sekitar pukul 09.00 WIB.

Ratusan massa PP yang digalang oleh Ucok Cantik menyerang kubu Moudy Arnold Timisela yang sedang menggelar Musyawarah Cabang PP Kota Batam di tempat tersebut. Alasannya, kubu Ucok menilai kepemimpinan Moudy tidak sah lantaran sudah dibekukan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila.

Ketegangan sempat terjadi mengingat kedua kubu sama-sama ngotot mengklaim sahnya kepengurusan masing-masing. Aksi adu mulut dan bentrok fisik yang sempat terjadi antara kubu Ucok dengan aparat keamanan dari Polresta Barelang, membuat suasana Hotel Vista menjadi mencekam.

Beruntung, kehadiran Kapolresta Barelang Kombes (Pol.) Eka Yudha Satriawan mampu mendinginkan suasana. Dalam negosiasi yang berlangsung alot, kubu Ucok meminta agar Muscab yang digelar segera dihentikan meski perhelatan muscab itu tetap dilanjutkan oleh kubu Moudy.