Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Melangkah ke Final Audi Cup
Oleh : sn
Rabu | 27-07-2011 | 08:12 WIB

MUNICH, batamtoday - Barcelona kontra Internacional Porto Alegre dalam partai semifimal Audi Cup 2011, tim asuhan Pep Guardiola lolos ke babak final. Barcelona menang lewat adu penalti dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Selasa (26/7/2011) malam WIB.

Barcelona versus Internacional Porto Alegre, klub asal Brasil, bermain imbang 2-2 di waktu reguler. Gol Barcelona, klub asal Spanyol, dicetak Thiago Alcantara dan Jonathan Dos Santos. Sedangkan gol Internacional dicetak Claudinei Cardoso dan Leandro Damiao

Barcelona membuka gol terlebih dahulu. Pada menit 15, sepakan Andres Iniesta melaju ke depan pertahanan Internacional lalu disambut Thiago Alcantara, yang sukses menjebol gawang Muriel.

Sampai turun minum, Barcelona masih unggul 1-0. Namun, pada menit 55, Internacional mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Claudinei Cardoso menjebol gawang Barcelona.

Tak lama kemudian, menit 63, Jonathan Dos Santos yang menerima umpan di kotak penalti mampu menceploskan bola ke gawang Internacional. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Lagi-lagi, Internacional mampu mengimbangi Barcelona. Pada menit 85, Internacional berhasil menjebol gawang Barcelona. Leandro Damiao menanduk bola dari sepak pojok menembus gawang Pinto. Skor 2-2.

Untuk menentukan siapa yang berhak melangkah ke final, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Empat penendang Barcelona sukses membuat gol. Keempat pemain itu adalah David Villa, Jonathan, Carmona, dan Armando. Satu pemain Barcelona gagal membuat gol, yaitu Jeffren Suarez.

Sementara dari empat penendang Internacional, hanya dua yang sukses membuat gol. Keduanya adalah Kleber dan Joao Paulo. Sedangkan dua yang gagal adalah Damiao dan Ze Mario.

Akhirnya, Barcelona lah yang berhak melaju ke babak final Audi Cup 2011.