Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembakaran Alat Berat di Bukit Baloi, Sejumlah Orang Sudah Diamankan Polisi
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 21-10-2015 | 17:47 WIB
rusuh-baloi-kolam.jpg Honda-Batam
Alat berat yang dibakar ekelompok orang tak dikenal di kawasan perbukitan dekat Simpang Jam, Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pembakaran dua alat berat di bukit dekat Simpang Jam, kawasan Baloi , Selasa (20/10/2015) kemarin, terus didalami pihak kepolisian. Informasi yang didapat, sebanyak 9 orang yang diduga terlibat dalam pembakaran tersebut telah diamankan dan tengah diperiksa di Mapolresta Barelang.

"Ada sembilan orang yang terperiksa. Sekarang masih sebatas saksi," kata sumber di kepolisian, Rabu (21/10/2015).

Mereka yang diamankan tersebut, tampak diperiksa di beberapa ruang unit Sat Reskrim Polresta Barelang.

Sementara Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, serta Kasat Reskrim, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, belum memberikan jawaban terkait pengamanan orang-orang yang diduga terlibat dalam pembakaran dua alat tersebut.

Terpisah, aktivitas pembersihan lahan di lokasi dua alat berat dibakar, tampak kembali berjalan. Pantauan di lokasi, alat berat baru sudah didatangkan untuk melanjutkan pembersihan lahan yang merupakan milik sebuah perusahaan dari Jakarta dan mempercayakan pengelolaannya ke PT Arsikon.

Sebelumnya, penyebab pembakaran dua alat berat yang digunakan membersihkan lahan di bukit dekat Simpang Jam, kawasan Baloi Kolam, masih diselidiki pihak kepolisian. Baca: Polisi Selidiki Kasus Pembakaran Alat Berat di Bukit Baloi

Kapolresta Barelang, Komisaris Asep Safrudin, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapat laporan pembakaran alat berat oleh orang tak dikenal.

"Anggota yang datang ke lokasi juga mendapati memang dua alat berat dibakar. Namun kita masih mencari tahu siapa yang membakarnya. Sekarang kita masih mencari saksi," kata Asep, di lokasi, Selasa (20/10/2015).

Editor: Dodo