Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pecah Kaca Mobil di Batuaji Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : CR12
Rabu | 21-10-2015 | 16:56 WIB
pelaku-pecah-kaca-babak-bel.jpg Honda-Batam
Sis, pelaku pecah kaca mobil yang dihajar massa saat diamankan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu dari dua pelaku pecah kaca mobil dihajar massa ketika beraksi di Jalan Diponegoro, tepatnya depan Rumah Duka Batuaji, pada Rabu (21/10/2015) sekitar pukul 11.30 WIB.

Adalah Sis (30) yang babak belur itu, dan kini sudah diamankan di Mapolsek Batuaji. Sedangkan Ic, teman pelaku, berhasil melarikan diri ketika dihadang warga setempat.

Menurut informasi yang diterima, Robinson, pemilik mobil Toyota Kijang warna metalik dengan nopol BP 1352 ZK, baru saja keluar dari salah satu bank di Fanindo Batuaji. Tanpa disadari Robinson, warga Perumahan Genta III ini, ternyata dirinya telah dibuntuti oleh kedua pelaku tersebut.

Saat korban memarkirkan kendaraannya di tepi jalan, dekat Rumah Duka itulah pelaku melancarkan aksinya dengan cara memecah kaca mobil. Warga yang memergoki aksi tersebut langsung menyerang dan memukuli Sis berulang kali. Namun, Ic yang disebut Sis sebagai otak di balik aksi pemecahan kaca ini berhasil kabur.

Di depan warga, dia mengaku baru pertama kali mencuri karena butuh uang. "Belum pernah, saya ikut saja. Saya terpaksa karena butuh uang. Teman saya yang ambil, tapi dia (Ic) dah kabur," kata salah satu warga menirukan ucapan Sis.

‪Kapolsek Batuaji, Kompol Andy Rahmansyah, mengatakan jika pelaku sudah mengikuti korban dari bank, kemudian kepergok warga saat beraksi. Untuk pelaku yang berhasil kabur sedang dikejar anggotanya.‬

‪"Percobaan pencurian, pelaku ditangkap warga dan kami langsung ke lokasi. Sekarang masih kita selidiki dulu," kata Andy. Baca juga: Kaca Mobil PNS Ini Dipecah Maling, Uang Rp 30 Juta Raib

Editor: Dodo