Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi Energi DPR Kunker ke Kalbar
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-07-2011 | 19:15 WIB

JAKARTA, batamtoday - Guna menyerap aspirasi dari masyarakat, Komisi VII DPR yang membidangi masalah energi, sumber daya mineral, lingkungan hidup serta riser dan teknologi akan melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat pada 25 hingga 27 Juli 2011.

Rencananya Tim Kunker yang di pimpin oleh Ketua Komisi VII DPR Teuku Riefky Harsya akan membawa 26 orang anggota tim.

Pada hari pertama kunjungannya, Tim Kunker Komisi VII akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Barat beserta jajarannya,dan bertemu dengan beberapa perusahaan pertambangan yang memiliki Ijin Usaha Pertambangan (IUP).

Di hari kedua, Tim Kunker rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Ketapang dan melakukan pertemuan dengan beberapa bupati, guna membahas ijin usaha pertambangan (IUP) yang telah dikeluarkan dan masalah pertambangan yang ada di Kabupaten masing-masing.

Keesokan hari Tim Kunker melakukan pertemuan dengan Pertamina dan PLN.
Berikut nama anggota Tim Kunker Komisi VII, dari Fraksi PDIP diikuti oleh  Effendi Simbolon, Daryatmo Mardiyanto, Rachmat Hidayat,Irvansyah. Fraksi Partai Demokrat mengikutsertakan Hartanto Edhie W, Asfihani, Teuku Irwan, Albert Yaputra, Sutan Sukarnotomo, Jhonny Allen Marbun, Tri Yulianto.

Fraksi Partai Golkar, Dito Ganinduto, Azwir Dainytara, Tri Hanurita, S.W Yudha, Halim Kalla. Berikutnya anggota dari Fraksi PKS yakni Mohammad Sohibul Iman, Sugihono Karyosuwondo. Fraksi PAN Alimin Abdullah, Totok Daryanto. Fraksi PPP Wardatul Asriah, Irna Narulita.

Selanjutnya, Fraksi Kebangkitan Bangsa hanya diikuti oleh satu orang yakni Agus Sulistiyono. Dari Partai Gerindra Pius Lustrilanang dan Ali Kastele, terakhir Partai Hanura diikuti oleh Ade Harda.