Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhiri Tugas di Indonesia, Dubes Serbia Temui Ketua DPR
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-07-2011 | 19:00 WIB
Dubes_Rusia.JPG Honda-Batam

dpr.go.id

JAKARTA, batamtoday - Ketua DPR Marzuki Alie menerima kedatangan Duta Besar Serbia Zoran Kazazovic  di Ruang Kerjanya, Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (26/7)

 

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Serbia Zoran Kazazovic menjelaskan bahwa kedatangannya kali ini, dalam rangka mengakhiri masa tugasnya sebagai Dubes di Indonesia yang telah ia jabat selama 6 tahun 7 bulan.

“Saya merasa terhormat dapat bertemu dengan Ketua DPR, dan sesungguhnya saya pun merasa sedih, karena hari ini adalah hari perpisahan dan terakhir saya sebagai Dubes di Indonesia, jabatannya saya kali ini, merupakan tugas terpanjang yakni selama 6 tahun 7 bulan,” kata Zoran

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa meski sedih akan meninggalkan Indonesia, dirinya merasa puas, atas apa yang telah kedua negara capai secara bersama-sama, dan dalam berbagai hubungan kerjasama, ia berharap hubungan yang telah terjalin baik ini, dapat terus terjaga hingga kedepannya.

“Saya meninggalkan Indonesia dengan perasaan puas, karena banyak hal yang telah kita capai dalam hubungan bilateral antar kedua negara ini, dan dapat memeliharanya,” tegasnya.

Ia menambahkan, salah satu hubungan terpenting yang harus tetap dijaga adalah membangun kerjasama ekonomi antar kedua negara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR Marzuki Alie, memberi ucapan selamat bahwa kepada Dubes Serbia yang telah berhasil membawa misinya dalam rangka terciptanya peningkatan hubungan bilateral didalam berbagai aspek. dan diharapkan dapat kembali berkunjung ke Indonesia.

“Memang kerjasama dalam bidang Politik merupakan basis dalam bidang kerjasama lainnya, namun yang paling penting, adalah bagaimana hubungan ekonomi diantara kedua negara dapat terus tumbuh dan berkembang, serta memberikan kontribusi demi kesejahteraan raakyat di kedua negara,” jelas Marzuki Alie.

Marzuki yakin, dimana sebelumnya telah Menlu kedua negara telah melakukan pertemuan, dapat menimbulkan kesepahaman dari kedua negara dalam menyelesaikan segala masalah, juga dalam meningkatkan hubungan antar kedua negara yakni Indonesia dan Serbia.

Diakhir pertemua, Ketua DPR berterima kasih atas kedatangan Dubes Serbia untuk berpamitan dan diharapkan dapat kembali lagi mengunjungi Indonesia.