Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Komisi III DPR RI Minta Keseriusan Kapolda Kepri Ungkap Kasus Pembunuhan di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 17-10-2015 | 15:00 WIB
dwi_ria_latifa_kunker_pln_tpi.jpg Honda-Batam
Dwi Ria Latifa. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga kasus pembunuhan perempuan muda di Batam, yang hingga kini masih misteri, terus menjadi sorotan oleh sejumlah pihak, termasuk Komisi DPR RI.

Anggota Komisi III DPR RI Dwi Ria Latifa saat dihubungi BATAMTODAY.COM mengatakan, bahwa kasus-kasus tersebut memang saat ini tengah menjadi perhatian pihaknya di pusat.

"Saya sudah sampaikan ke Kapolda langsung, agar kasus ini ditangani dengan luar biasa," kata Dwi Ria, Sabtu (17/10/2015).

Pembunuhan yang terjadi, menurutnya, menjadi kasus yang tidak bisa dianggap sebagai kasus yang biasa, karena itu Kepolisian diminta harus bekerja dengan ekstra untuk mengungkap kasus itu.

Kasus yang terjadi dalam waktu dekat, dengan pekara dan modus yang hampir sama dengan korban yang juga rata-rata di usia sama menurutnya  harus digali betul pesan apa yang ingin disampaikan oleh pelaku.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di Senayan itu juga menyampaikan jawaban Kapolda yang berjanji akan menangani kasus tersebut dengan serius untuk mengungkapnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolda tidak bisa dijelaskan karena ditakutkan akan mengganggu proses penyelidikan yang sekarang ini masih terus dilakukan.

"Saya juga menyampaikan agar kasus ini ditangani dengan SDM yang memumpuni karena menurut saya penanganan kasus yang khusus juga harus ditangani personel khusus," tutupnya.

Tiga perempuan muda yang menjadi korban pembunuhan dengan sadis diataranya adalah Dwiwana Julianggi (18), sales cantik ditemukan tewas di kawasan Bukit Dangas, Sekupang. Baca: Pembunuhan Dian Milenia, Menambah Panjang Daftar PR Polresta Barelang

Yang kedua adalah Try Chintya Prasetya (17), perempuan muda ini ditemukan dalam parit dekat Vista Hotel Batam Center. Dengan luka leher korban digorok dengan senjata tajam.

Sedangkan yang terbaru adalah kasus penemuan sosok mayat siswi SMAN 1 Batam, Dian Milenia Trisna Afiefa (15) di hutan Seiladi, Sekupang, Batam.

Editor: Dardani