Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Sehari, 4 Sepeda Motor di Sagulung Dilaporkan Hilang
Oleh : CR12
Sabtu | 17-10-2015 | 14:30 WIB
curanmor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Para kriminal spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kini semakin meresahkan masyarakat Sagulung dan Batuaji. Tidak tanggung-tanggung dalam satu hari bisa 3 hingga 4 sepeda motor yang dilaporkan hilang. Seperti yang terjadi di daerah hukum Polsek Sagulung.

Pada Sabtu, (18/10/2015) setidaknya ada empat laporan mengenai kehilangan sepeda motor. Joni Tambunan (45 melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam miliknya. Sepeda motor dengan nomor polisi BP 5913 FN tersebut diparkir di depan rumahnya pada pukul 00.00 WIB. Pagi hari, saat dia bangun sepeda motor itu sudah tidak ada, padahal seingat Joni motor tersebut sudah terkunci stang.

Kejadian yang sama dialami Andi Lia Agustina (32) warga Perumahan Artha Indah Blok L No. 4 Sungai Langkai Sagulung. Sepeda motor Honda Beat nopol BP 3152 GR itu hilang di parkiran SP Plaza Sagulung.

Lia adalah salah satu pekerja di SP Plaza tersebut memarkirkan kendaraannya sejak pukul 10.00 WIB. Namun sekitar pukul 16.00 WIB, ketika hendak membeli gembok didapati motornya telah raib disikat maling. Diceritakannya, ditempat tersebut ada CCTV namun tidak terekam karena terhalang pipa pembuangan air. Dan kejadian tersebut pernah menimpa salah satu temannya sekitar satu minggu yang lalu.

"Saya kerja di SP Plaza, saya parkir pas masuk kerja. Pas mau beli gembok, motor saya sudah tak ada. Ada CCTV-nya tapi terhalang pipa saluran air. Temenku pernah kehilangn motor juga, makanya saya beli kunci tadi. Eh, malah kejadian juga," kesalnya.

Azhari (39) juga kehilangan sepeda motor Honda Vario Techno merah BP 2781 GP. Warga Perum PJB 2 Blok N nomor 1, Sagulung itu memarkir kendaraan roda duanya yang baru lunas pada bulan Juni lalu di depan rumah dan ditinggal untuk pergi sholat jum'at. Ketika pulang shalat, motornya sudah tak ada di tempat parkiran.

Hal serupa juga terjadi kepada Beni Kristiawan (21).  Pagi tadi, sekitar pukul 7.30 WIB, saat warga Perumnas Blok A nomor 159 ini hendak berangkat kerja, sepeda motor Suzuki Satria FU warna hijau dengan Nopol BP 6541 GD yang biasa diparkirnya di samping rumah, sudah raib.

Di daerah Batuaji dan Sagulung akhir-akhir ini diwarnai dengan curanmor dan aksi kriminal lainnya. Beni mengharapkan pihak polisi untuk terus memantau dan memperbanyak razia ditempat-tempat yang dianggap sebagai rawan kriminal.

"Mudah-mudah polisi bisa nangkap pelaku itu. Bisa banyakin lagi patroli ditempat-tempat sepih yang biasa buat mangkalnya mereka (curanmor)," pungkasnya.

Editor: Dodo