Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deteksi Dini Kriminalitas, Polres Tanjungpinang Pasang CCTv di Pelabuhan
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 17-10-2015 | 08:55 WIB
CCTV-Singapore-Slider.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk melakukan deteksi dini kriminalitas dan pendatang yang berniat melakukan kriminal di Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang memasang CCTv di sejumlah titik kedatangan Bandara dan Pelabuhan di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Krsitian P Siagian mengatakan, pelaksanaan pemasangan CCtv di sejumlah titik pintu masuk pelabuhan kedatangan di Tanjungpinang itu dilakukan untuk mengetahui dan mengenalis, setiap terduga pelaku kriminal yang akan masuk. 

"Untuk mengantisipasi, masuknya sejumlah pendatang yang akan berbuat kriminal di Tanjungpinang, kami sengaja memasang CCtv, untuk memantau dan mendeteksi setiap pelaku yang akan melakukan kriminal di Tanjungpinang," ujar Kapolres Pada Wartawan Kamis, (15/10/2015). 

Kepada setiap pendatang, Kapolres menghimbau, agar jangan coba-coba mengganggu keamanan dengan melakukan kriminal di Tanjungpinang. Karena selain akan berhadapan dengan kepolisian, identitas para pelaku akan lebih gampang dikenali. 

Terhadap investor dan pengusaha yang akan menanamkan investasinya di Tanjungpinang, Kapolres juga menjamin pengamanan yang akan dilakukan. 

"Bagai para investor dan pengusaha, silakan menjalankan usaha dan menanamkan Investasinya di Tanjungpinang, pengamanan akan menjadi tanggung jawab dari kepolisian," ujarnya. 

Editor: Dardani