Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Kamtibmas, Polres Bintan Galakkan Pertemuan dengan Masyarakat
Oleh : Harjo
Selasa | 13-10-2015 | 13:58 WIB
diskusi-warga-polres-bintan.jpg Honda-Batam
Diskusi warga Tanjunguban dengan Polres Bintan untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah tersebut. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan pemuka masyarakat dan pemuda bersama instansi terkait, menggelar pertemuan terkait keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kedai Kopi Tiam Tanjunguban, Selasa (13/10/2015).

Komisaris Polisi Razali Udin, Kapolsek Bintan Utara kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan pertemuan dengan masyarakat sudah masuk dalam agenda Polres Bintan untuk menciptakan kondisi daerah itu semakin kondusif.

"Pola komunikasi langsung dengan masyarakat untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang bakal timbul, sudah diagendakan dan menjadi program Polres Bintan. Setelah pertemuan bersama lintas tokoh dan instansi di Bintan Utara. Kita akan terus melakukan silaturahim dengan masyarakat hingga tingkat desa kelurahan, baik di Kecamatan Serikuala Lobam dan Teluk Bintan atau wilayah hukum Polsek Bintan Utara," terang Razali.

Razali berharap demi terciptanya Kamtibmas yang semkain kondusif, Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) bisa terus diaktifkan oleh warga.

"Sebaliknya dari kepolisian juga  sudah menempatkan anggota Babinkamtibmas di seluruh kelurahan dan desa. Untuk mempermudah komunikasi masyarakat dengan penegak hukum, sebagai bentuk antisipasi dini di tengah masyarakat," tambahnya.

Sementara, Hasfi Handra selaku Camat Bintan Utara, sangat mendukung program dari Polres Bintan, terkait pengaktifan Poskamling serta adanya program silaturahim antara instansi dengan masyarakat secara langsung.

"Semoga apapun yang bakal terjadi di tengah masyarakat bisa diantisipasi sejak dini dan Kamtibmas semakin kondusif," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir, Amrizal  Kepala Ranting PLN Tanjunguban, yang menyampai secara langsung kondisi listrik yang sudah menjadi keluhan masyarakat. Dimana hingga saat ini, kondisi listrik memang masih belum normal, karena mesin yang di sewa oleh PLN masih mengalami kerusakan.

"Kondisi mesin yang ada di PLN Tanjunguban, hingga saat ini masih mengalami kerusakan dan dalam masa perbaikan. Semoga dalam waktu dekat mesin bisa kembali dipakai dan kondisi listrik di wilayah PLN Tanjunguban bisa kembali normal serta tidak terjadi lagi pemadaman listrik dan aktivitas warga juga bisa stabil ," terangnya.

Editor: Dodo