Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Otopsi, Ada Bekas Jeratan di Leher dan Benturan Benda Tumpul di Tubuh Ros Duha
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-10-2015 | 20:54 WIB
jasad-ros-duha-jadi1.jpg Honda-Batam
Jenazah Ros Duha setiba di rumah duka Batu Batam. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil otopsi yang dilakukan terhadap jenazah Ros Duha (48), wanita yang jasadnya ditemukan di jurang Bukit Harimau, Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Sabtu (10/10/2015) lalu, terdapat luka bekas jeratan di leher dan bekas benturan benda tumpul di tubuhnya.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, sebelum jenazah korban disemayamkan di rumah duka, terlebih dulu dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Dijelaskan Asep, bekas jeratan tersebut terdapat di leher korban. Sementara luka bekas benda tumpul ada di beberapa bagian tubuhnya. "Kemungkinan yang membuat nyawa korban melayang akibat jeratan di leher," jelasnya.

Sementara di dalam mobil Toyota Rush BP 1866 DP milik korban, yang ditemukan di parkiran VIP Bandara Hang Nadim, ditemukan adanya darah. Namun, saat ditanya apakah korban dihabisi di dalam mobil, Asep mengatakan tunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan nantinya pada terduga pelaku yang saat ini sudah berhasil diamankan. Baca: Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Ros Duha Dibekuk di Medan dan Aceh

"Bagaimana kronologis pembunuhan dan di mana korban dieksekusi, nanti akan kita ketahui setelah terduga pelaku sampai di Batam dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga tentang apakah ada harta korban yang dibawa kabur serta motif pembunuhan itu sendiri nanti akan diketahui," lanjutnya.

Ros Duha (48), bos sebuah tempat hiburan kawasan Sintai, sebelumnya ditemukan tewas di jurang Bukit Harimau, Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam. Dieperkirakan, kematiannya tersebut sudah lebih dari 12 jam, dilihat dari kondisi mayat.

Sementara ia dilaporkan hilang sejak Selasa (6/10/2015) dan terakhir kali diketahui tengah bersama sopir pribadinya, Ha dan salah satu karyawannya, Lt. Komunikasi antara keluarga dengan korban terakhir pada malam sebelum dinyatakan hilang. Baca: Malam Sebelum Dilaporkan Hilang, Ros Dijemput Sopir dan Seorang Karyawannya 

Setelah laporan kehilangan orang dibuat oleh keluarga korban di Polsek Batuaji, beberapa jam kemudian mobil milik korban ditemukan di parkiran VIP Bandara Hang Nadim. Sedangkan hasil penyelidikan yang dilakukan, akhirnya dua terduga pelaku berhasil diamankan polisi di Medan dan di Aceh.

Editor: Dodo