Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masa Reses

Komisi Pertahanan DPR Kunker ke Riau
Oleh : Redaksi
Senin | 25-07-2011 | 14:20 WIB

JAKARTA, batamtoday - Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2010-2011 Komisi l DPR    yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri dan Informasi akan melakukan Kunjungan Kerja  ke Propinsi Riau. Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka mencari masukan guna mendapatkan informasi secara langsung dari Pemerintah Daerah setempat. Kunjungan tersebut akan dilakukan selama tiga  hari mulai 25- 27 Juli 2011.


Sembilan belas orang Anggota Komisi I DPR yang akan melakukan Kunjungan Kerja tersebut dipimpin  Mahfudz Siddiq, Ketua Tim (PKS), Nirwan Amir Anggota (Partai Demokrat), Yahya Sacawiria Anggota (Partai Demokrat), Fardan Fauzan Anggota (Partai Demokrat), Lucy Kurniasari Anggota (Partai Demokrat), Vena Melinda Anggota (Partai Demokrat), Neil Iskandar Daulay Anggota (Partai Demokrat), Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain Anggota (FPG), Mahyudin Anggota (FPG), Yorris Raweyai Anggota (FPG), H. Tri Tamtomo (PDI Perjuangan), Evita Nursanty Anggota (PDI Perjuangan), Heri Akhmadi Anggota (PDI Perjuangan), M. Syahfan Badri Sampurno Anggota (PKS), Muhammad Najib Anggota (PAN), H. Maiyasyak Johan Anggota (PPP), H. Achmad Muzani Anggota (Gerindra), Rachel Maryam Sayidina Anggota (Gerindra), dan Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati Anggota (Hanura).

 Tim Kunjungan Kerja Komisi I DPR ke Propinsi Riau tersebut, di hari pertama rombongan akan melakukan pertemuan dengan Komisi A DPRD Propinsi Riau yang akan mendapat menjelaskan tentang peran mitra di daerah dalam turut serta menyelesaikan hal-hal yang menonjol dan upaya yang dilakukan sebagai solusi penyelesaian, dan dilanjutkan pertemuan dengan PT Telkom, PT Pos Indonesia, LPP TVRI, LPP RRI, Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi dan Orbit Satelit Riau, KPID dan LKBN Antara juga akan  dijelaskan tentang telekomunikasi dan media serta penegakan hukum di daerah oleh Dirut PT Telkom.

 Siang harinya Tim Kunker Komisi I DPR juga akan melakukan pertemuan dengan Kepala Pos Wil BIN Riau dengan penjelasan peran BIN daerah dalam upaya mendukung pencapaian situasi aman dan kondusif, kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Gubernur Propinsi Riau, Komisi I DPR juga akan mendapat penjelasan oleh Pemda tentang upaya Pemerintah Daerah Propinsi Riau melalui pendekatan budaya lokal setempat mengingat kesatuan persatuan bangsa untuk membangun daerah agar masyarakatnya sejahtera, serta peran Polri menegakkan hukum dan kamtibmas guna mendukung pembangunan di daerah.

 Esok harinya Tim Kunker Komisi I DPR akan melakukan pertemuan dengan Pangdam I/Bukit Barisan dengan dihadiri Danrem 031 Wira Bima, Danlanal Dumai Pekanbaru dengan penjelasan tentang peran Kodam I/Bukit Barisan di wilayah dalam mendukung pembangunan di daerah, serta penjelasan tentang peran Lanal dalam mendukung pengamanan wilayah laut sektor barat dan kesiapan mendukung MEF Matra Laut.

Selanjutnya Tim Kunker Komisi I DPR melakukan pertemuan dengan Danlanud Pekanbaru dengan penjelasan kemampuan Lanud dengan kekuatannya dalam menjaga, mengamankan wilayah udara nasional sektor barat dari berbagai hakekat ancaman, kemudian dilanjutkan peninjauan lapangan melihat langsung Pesawat Hawk MK-53, kemudian melanjutkan pertemuan dengan Dan Yon Arhanudse 13/Pariga Bhuana Yudha Pekanbaru dengan penjelasan efektifitas alusista hanud dalam mamayungi wilayah dari serangan udara aktif pihak lawan.