Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masa Reses

Komisi VII DPR Kunker ke Sulteng
Oleh : Surya Irawan
Senin | 25-07-2011 | 13:58 WIB

JAKARTA, batamtoday - Pada Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2010-2011, Komisi VII DPR RI yang membidangi masalah energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan hidup akan melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Kunjungan Kerja ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan Anggota Dewan saat memasuki masa reses.

Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi VII ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII, Zainudin Amali (F-PG) dan diikuti beberapa anggota Komisi lainnya, Achmad Farial (F-PPP), Achmad Syafi’i (F-PD), Milton Pakpahan (F-PD), Sutan Bhatoegana (F-PD), Heriyanto (F-PD), I Wayan Gunastra (F-PD), Arsyadjuliandi Rachman (F-PG),  Bobby Ahityo Rizaldi (F-PG), Markum Singodimejo (F-PG), Syamsul Bachri (F-PG).

Anggota lainnya yang tergabung dalam Tim Kunjungan Kerja ini  Dewi Aryani Hilman (F-PDIP), Bambang Wuryanto (F-PDIP, Ismayatun (F-PDIP), Irvansyah (F-PDIP), Muhammad Idris Lutfi (F-PKS), Achmad Rilyadi (F-PKS), Zulkifliemansyah (F-PKS), Muhammad Syafrudin (F-PAN), Wa Ode Nurhayati (F-PAN), Nur Yasin (F-PKB), dan Iqbal Alan Abdullah (F-Hanura).

Pada hari pertama kunjungan, Senin (25/7) Tim Kunker Komisi VII rencananya akan melakukan pertemuan dengan PT. Pertamina EP Matindok, JOB Pertamina Medco E&P Tomori, PT. Donggi Senoro LNG, dan ditutup pertemuan dengan Bupati Luwuk, DPRD, Dinas Pertambangan, Badan Lingkungan Hidup Daerah serta instansi terkait lainnya dan dihadiri perwakilan Kementrian ESDM, Ristek, LH, PT. Pertamina (Persero) dan PT. PLN (Persero).

Hari kedua, Tim kunker akan mengadakan melakukan kunjungan lapangan ke Donggi Senoro, dan melanjutkan perjalanan ke Palu.

Hari selanjutnya, Tim Kunjungan Kerja akan melakukan pertemuan di Kantor Gubernur dengan Gubernur Sulawesi Tengah, DPRD, Dinas Pertambangan, Bapapelda, serta perwakilan Kementrian ESDM, Ristek, LH, PT. Pertamina (Persero), PT. PLN (Persero).

Agenda selanjutnya, masih di hari yang sama, tim akan mengunjungi kantor PT Pertamina dan dilanjutkan dengan pertemuan dengan Jajaran PT Pertamina (Persero) Pemasaran Retail Region VII. Malam harinya tim kunjungan kerja akan melanjutkan peninjauan dan pertemuan dengan PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo dan PT PLN cab. Sulawesi Tengah.

Zainudin Amali mengatakan, maksud diadakannya kunjungan ke Provinsi Sulawesi Tengah ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi dan melihat secara langsung perkembangan di daerah khususnya pengelolaan energi dan sumber daya mineral, lingkungan hidup serta riset dan teknologi dan penanganan ketenagalistrikan.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi dan melihat secara langsung perkembangan sektor Energi  dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Lingkungan Hidup (LH), Riset dan Teknologi.