Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ical Targetkan Partai Golkar Raih 40 Persen Suara di Kepri
Oleh : Alrion/Dodo
Minggu | 24-07-2011 | 17:36 WIB
Aburizal_Bakrie.JPG Honda-Batam

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie saat pembukaan diklat Karakterdes di Karimun, Minggu 24 Juli 2011.

KARIMUN, batamtoday - Partai Golkar menargetkan perolehan suara sebanyak 40 persen di Provinsi Kepulauan Riau untuk menyokong kemenangan partai warisan rezim Orde Baru itu pada Pemilihan Umum 2014 mendatang.

"Target raihan 40 persen suara di Kepri maupun Karimun sangat realistis. Paling tidak, pada 2014 mendatang, 12 kursi legislatif di DPRD Provinsi Kepulauan Riau harus tercapai," kata Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar saat berkunjung ke Karimun pada Minggu, 24 Juli 2011.

Ical, sapaan akrab mantan Menkokesra di era Kabinet Indonesia Bersatu jilid I itu menyebutkan untuk mencapai kemenangan dalam pemilu mendatang, Partai Golkar harus terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas kader partai.

Salah satu cara untuk mewujudkan kemenangan itu, dilakukan dengan cara menggelar diklat penggerak teritorial pedesaan (Karakterdes) di Karimun, mengingat selama ini Partai Golkar menjadikan pedesaan sebagai basis utama pemilih.

Dalam diklat yang diikuti ratusan kader ini, Ical juga mencanangkan penambahan kader partai sebanyak 10 juta sebelum 2014 nanti.

Selain membuka diklat karakterdes, Ical juga menyerahkan kartu tanda anggota partai Golkar secara simbolis pada tiga kader partai yang mana pemilik kartu tersebut juga diasuransikan. Dalam kesempatan tersebut, Partai Golkar juga memberikan bantuan kepada sejumlah nelayan berupa jaring penangkap ikan.