Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Susun RPJMD 2011-2016
Oleh : Alrion/Dodo
Kamis | 21-07-2011 | 16:11 WIB

KARIMUN, batamtoday - Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2011 - 2016 dalam sebuah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Kamis, 21 Juli 2011.

Bupati Karimun Nurdin Basirun saat pembukaan Musrenbang RPJMD menjelaskan RPJMD yang disusun menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan peti kemas maupun perluasan bandara guna meningkatkan geliat perekonomian di Karimun.

"Saat ini yang terpenting bagi suatu kemajuan daerah, adalah sarana dan prasarana lengkap. biaya mahal itu nomor 2, tetapi bagaimana akses itu bisa cepat. Untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang diharapkan itu, perlu dana yang cukup besar. untuk itulah diharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat," kata Nurdin.

Penyusunan RPJMD ini dilakukan selama dua hari dengan melibatkan unsur masyarakat seperti LSM, organisasi profesi serta mendatangkan tim ahli dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Dalam Negeri.

Kehadiran tim tenaga ahli dari Kemendagri dan Bappenas adalah untuk menyusun pembangunan apa saja yang dapat direncanakan serta dapat dilaksanakan dalam lima tahun mendatang.

"Semua usulan yang masuk akan dibahas dan diakomodir dengan cara bertahap," terang Nurdin.