Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Ditemukan Tewas, Puji Sempat Ngobrol dengan Temannya
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 11-09-2015 | 14:57 WIB
jasad-puji1.jpg Honda-Batam
Jasad Puji saat berada di kamar jenazah RSOB BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puji Agung Dermawan (20), pria yang ditemukan tewas bersimbah darah di lantai III PT Mitra Interindo komplek Raflesia Blok C nomor 04 Batam Kota, diketahui ngobrol dengan rekannya yang sama-sama karyawan perusahaan tersebut.

Keterangan yang didapat, malam sebelum Aji ditemukan tewas, Sukirman bersama istrinya pulang sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka baru saja selesai berkunjung ke rumah temannya, Sukemi di bilangan Nagoya.

Di lantai III tersebut, mereka mendapati Radit sedang menelepon di dekat jendela, dan Aris memainkan ponselnya di depan TV. Sementara mereka tidak mendapati korban berada di lokasi.

Selanutnya, Sukirman bersama Alfiah langsung masuk kamar untuk beristirahat. Namun yang langsung tidur hanya Sukirman. Sementara Alfiah menyemir rambutnya terlebih dahulu. Sekitar pukul 22.15 WIB, ia kembali keluar kamar untuk mencuci rambut di kamar mandi.

"Setelah mencuci rambut, saya masuk ke kamar ambil handuk, dan keluar lagi. Saya duduk di depan kipas angin untuk mengeringkan rambut. Saat itu yang ada hanya Aris di depan TV. Kemudian Aji (korban) datang dan duduk dekat Aris sambil mengobrol," kata Alfiah saat ditanya polisi.

Tidak lama kemudian, Radit datang dan mendekati Aris mengembalikan kunci motornya. "Selesai mengeringkan rambut, saya langsung masuk kamar dan tidur," tambahnya.

Ia kembali keluar kamar sekitar pukul 02.00 WIB, berniat ke kamar mandi buang air kecil. "Karena lampu mati, saya minta temanin suami. Saat keluar kamar itu saya merasakan ada cairan di lantai. Ternyata itu darah dari Aji," terangnya.

Ketiga rekan Puji, yakni Aris, Sukirman dan istrinya, Alfiah, masih dimintai keterangan oleh Satreskrim Polresta Barelang. Sementara, Radit masih dalam pencarian polisi.

Editor: Dodo