Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Soal Penyelewengan Minyak Tanah Bersubsidi, Direktur SPBB Sungai Buluh Diperiksa Jaksa
Oleh : Nur Jali
Rabu | 02-09-2015 | 15:58 WIB
kejaksaan-negeri-lingga.jpg Honda-Batam
Kantor Kejaksaan Negeri Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Edison, Direktur SPBB Desa Sungai Buluh memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Daik Lingga terkait dugaan penyelewengan bahan bakar minyak tanah yang sempat diamankan oleh Polsek Singkep Barat beberapa waktu yang lalu, Selasa (2/9/2015).

Salah satu sumber di lapangan mengatakan dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh Polisi, minyak tersebut diduga berasal dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBB) Desa Sungai Buluh dan saat ini kasus tersebut akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Masih dalam penyidikan di kejaksaan, kemarin P19-nya ada kesalahan sehingga diperbaiki ulang, kita panggil sementara sebagai saksi," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan identitasnya tersebut.

Sumber tersebut mengungkapkan dari hasil penyidikan sementara, Polisi juga diduga sudah menetapkan lima orang tersangka.

Sementara itu, Edison saat dikonfirmasi wartawan membenarkan dirinya saat ini sedang berada di Kejaksaan, namun dia enggan menjelaskan perihal kedatangannya ke kantor korps Adhyaksa sejak pagi hingga siang ini.

"Ya saya sekarang di kantor jaksa. Nanti saja, saya lagi pusing," kata dia.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) Desa Sungai buluh ini merupakan satu-satunya SPBB yang selama ini beroperasi memenuhi kebutuhan masyarakat Dabosingkep dan Lingga umumnya. SPBB ini melayani khusus kebutuhan BBM bersubsidi baik itu minyak tanah, solar dan premium atau bensin. 

Sebelumnya, Polisi mengamankan nahkoda Kapal dan ABK KM Purnama GT 6 saat penangkapan pertama di awal bulan Maret tahun 2015, jelang beberapa bulan kasus ini cukup lama tidak terdengar di Polsek Singkep Barat, dan hari ini baru ada informasi tentang pengembangan kasus ini.


Sementara itu Kapolsek Singkep Barat AKP Rusdwiantoro belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Demikian juga Kanit Reskrim Polsek Singkep barat Ipda Asian Wirga yang terlihat hadir di kejaksaan juga belum dapat dikonfirmasi.

Editor: Dodo