Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Bermutan Air Terbalik di Batuaji
Oleh : gokli/ sn
Rabu | 20-07-2011 | 07:46 WIB
truk celaka.jpg Honda-Batam

Inilah truk bermuatan air yang terbalik di Panindo. batamtoday/ gokli

BATAM, batamtoday - Truk bermuatan dua buah bak penampung air terbalik di simpang empat Fanindo, Batuaji, Kota Batam.

Truk berplat BP 9508 HX itu mengalamai kecelakaan pada Selasa (19/7/2011), sekitar pukul 10.00 WIB. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, truk tersebut melaju dari arah Sekupang menuju daerah Tanjunguncang. Truk milik CV Surya Intan Sejahtera itu tiba-tiba ngerem mendadak, tepat di perempatan trafik light Panindo, Batuaji. Lalu, tergelincir ke arah kanan dan terbalik.

Akibatnya, dua bak penampung air yang berisi air sekitar 2.000 liter tersebut pecah, hingga air yang di dalam tumpah di jalan.  "Penyebabnya saya kurang tahu persis," Ungkap Ariston, saksi mata di lokasi kejadian.

Pantauan batamtoday di lokasi kejadian, jalan di sekitar daerah Panindo sempat mengalami kemacetan, namun tidak berlangsung lama. Polisi Satlantas Batuaji dapat mengatasi dengan cepat.

Markus (36), pengemudi truk, mengatakan, saat itu dia baru mengangkut dua bak penampung air dari Tiban hendak menuju Tanjung uncang. "Tiba-tiba sepeda motor di depan saya ngerem mendadak. Takut menabrak, saya ikut ngerem juga," Ungkap Markus.

Menurut Markus, truk yang dikendarainya terbalik karena muatannya itu bergeser ke samping, hingga dinding bak penampung air itu pecah. "Saat kedua bak penampung air itu bergeser, truk saya tidak seimbang lagi, makanya terbalik," ujarnya.