Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arena di Windsor Digerebek, Pengusaha Gelper Batam Tiarap
Oleh : Hadli
Kamis | 27-08-2015 | 14:44 WIB
gelper-taras.jpg Honda-Batam
Gelper di Taman Raya Square yang ditutup pemiliknya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca digerebeknya gelanggang permainan elektronik (gelper) Joy Ride Game Zone di komplek Ruko Windsor oleh polisi pada Senin, 24 Agustus 2015 kemaren, sejumlah arena gelper di Batam tutup mendadak. 

Salah satunya arena gelper yang berada di Taman Raya Square (Taras), Batam Center Batam. Diduga gelper yang mendadak tutup di Batam, beroperasi tanpa mengantongi izin. 

"Sejak Senin malam kemarin sudah tutup. Tidak tau ada apa, yang jelas malam itu tutupnya tiba-tiba jam 22.00 WIB, tidak seperti biasa," kata Wawan, salah seorang penunggu toko sekitar lokasi gelper tersebut. 

Gelper di komplek Taras tersebut bernama Zone WW, terletak sebelah kiri belakang gedung. Disebut, gelper yang dioperasikan oleh salah satu pemilik gelper di Batam sejak pertengahan bulan Juli 2015. 

Terpantau, Kamis (27/8/2015) puluhan mesin permainan dan mesin untung-untungan berada di dalam lokasi lebar 5x5 meter. Tidak ada orang menjaga lokasi yang bagian luarnya ditutupi stiker Zone WW. Pintu belakang dan depan lokasi terlihat digembok oleh pemiliknya.

Selain di lokasi ini, sejumlah lokasi gelper juga beroperasi di Batuaji dan sekitrnya tanpa izin lengkap. Termasuk gelper yang berada di wilyah Harbour Bay dan Sekupang. Tutupnya sejumlah gelper di Batam diduga hanya sementara. Setelah mendapat sinyal 'aman', gelper terselubung ini kembali beroperasi. ‎

Editor: Dodo