Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orok Bayi di SPBU Pelita Berjenis Kelamin Laki-laki
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 24-08-2015 | 17:45 WIB
kaki_bayi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sosok mayat orok bayi yang ditemukan di kloset kamar mandi Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) Pelita pada Senin (24/8/2015) diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Hal itu setelah tim forensik Polresta Barelang Iptu Galuh melakukan visum luar kepala orok bayi yang memiliki panjang 23 centimeter. 

"Jenis kelaminnya laki-laki. Panjang tali pusar yang masih menempel 24 centi meter," ujar Galuh di kamar mayat Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang.

Sebelumnya, suasana di SPBU Pelita sontak heboh karena penemuan janin bayi yang tidak lagi bernyawa, Senin (24/8/2015) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Jasad janin bayi yang belum diketahui kelaminnya itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (Otorita) Batam oleh Tim Identifikasi Polresta Barelang.

Keterangan yang didapat, penemuan janin tersebut berawal saat salah satu petugas SPBU, Aleksander, berniat buang air. Namun saat menyiram, ia mendapati saluran tersumbat.

Kemudian ia mencoba membersihkan dengan mengais kotoran di saluran dari bagian belakang toilet. Saat itu ia merasakan ada benda lembut dari dalam saluran dan meraiknya keluar. Alhasil, sosok janin ditemukan yang diduga dibuang ibunya lewat closet toilet.

Editor: Dodo