Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Ungkap Beragam Kasus Dua Pekan Terakhir
Oleh : Romi Chandra
Senin | 24-08-2015 | 16:58 WIB
ungkap-kasus.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang Kombes Asep Syafrudin bersama jajarannya menunjukkan barang bukti hasil kejahatan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polresta Barelang bersama beberapa polseknya berhasil mengungkap tindak kejahatan delapan pencurian kendaraan bermotor, dua kasus pencurian dengan pemberatan dan tujuh pencurian dengan kekerasan dalam dua minggu terakhir. Beragam barang bukti turut diamankan beserta tersangkanya sebanyak 19 orang.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, untuk curanmor, para pelaku mencari sasaran dengan mengelilingi lokasi parkir dan kemudian mencongkel kuncing kontak motor menggunakan kunci T. "Mereka menyisir lokasi parkir dan perumahan yang dianggap aman untuk beroperasi," kata Asep saat ekspose, Senin (24/8/2015).

Selanjutnya, dua kasus pencurian dengan kekerasan diungkap oleh Polresta Barelang dan Polsek Lubukbaja. "Unuk Polres yakni pengungkapan pencurian di dalam jasa pengiriman barang. Sedangkan di Lubukbaja yaitu pembobolan brangkas dan berhasil membawa kabur uang ratusan juta," jelasnya.

Ditambahkan Asep, kasus pencurian dengan kekerasan yang diungkat, terjadi di jalanan. Para pelaku menghadang korban dan menodongkan senjata tajam. Kemudian barang berharga korban dirampas. "Setiap kasus dengan pelakunya, akan ditangani masing-masing polsek yang melakukan penangkapan," tambahnya.

Data yang didapati, Polresta Barelang mengamankan empat tersangka yakni, Wh, Kh, Z, Za, Tr dan Tn. Kemudian, Polsek Seibeduk, BT, Ad, SN. Polsek Batuaji mengamankan Am, MY. Sedangkan Polsek Lubukbaja Ch, S, MS, Ar. Terakhir Polsek Batam Kota yang membekuk Dn, Rz, Ri, Sal. Kemudian, di Polsek Sagulung ada Er, TS.

"Salah satu diantara pelaku ada perempuan. Ia pelaku pencurian di salah satu jada pengiriman barang. Mereka akan dijerat sesuai dengan tindak kriminal yang dilakukan," pungkasnya.

Editor: Dodo