Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Janin Bayi Tak Bernyawa Ditemukan di Saluran Toilet SPBU Pelita
Oleh : Romi Chandra
Senin | 24-08-2015 | 11:36 WIB
2015-08-24 11.37.20.jpg Honda-Batam
Jasad janin bayi (ditutupi kain) yang ditemukan di saluran toilet SPBU Pelita sebelum dievakuasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana di SPBU Pelita sontak heboh karena penemuan janin bayi yang tidak lagi bernyawa, Senin (24/8/2015) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.


Jasad janin bayi yang belum diketahui kelaminnya itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (Otorita) Batam oleh Tim Identifikasi Polresta Barelang.

Keterangan yang didapat, penemuan janin tersebut berawal saat salah satu petugas SPBU, Aleksander, berniat buang air. Namun saat menyiram, ia mendapati saluran tersumbat.

Kemudian ia mencoba membersihkan dengan mengais kotoran di saluran dari bagian belakang toilet. Saat itu ia merasakan ada benda lembut dari dalam saluran dan meraiknya keluar. Alhasil, sosok janin ditemukan yang diduga dibuang ibunya lewat closet toilet.

"Keterangan yang kita dapat, janin ini ditemukan di saluran toilet saat petugas buang air besar. Ia mencoba mengais agar saluran tidak mampet. Ternyata ada janin di dalamnya. Jenis kelaminnya belum diketahui," kata Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN.

Mendapati ada janin tersebut, petugas tersebut meletakkan di teras dekat toilet dan memberitahu rekannya. Kemudian temuan terebut dilaporkan ke polisi. "Mendapat laporan, kita langsung turun melakukan olah TKP," tambahnya.

Pihaknya hinga kini masih melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut. "Janin sudah dibawa ke RSOB. Anggota masih di lapangan menyelidikinya, kemungkinan janin dibuang melakui lubang closet," pungkasnya.

Editor: Dodo