Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATM BCA di Lobam Nyaris Dibobol Maling
Oleh : Harjo
Jum'at | 21-08-2015 | 17:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Diduga akibat minimnya pengawasan, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Central Asia ( BCA) yang berada di dalam Kawasan Industri Bintan (KIB), nyaris dibobol maling pada Rabu (19/8/2015) lalu.

Arman, salah seorang pekerja di kawasan tersebut menyampaikan terjadinya percobaan pencurian diketahui karena ada karyawan lain yang akan mengambil uang di ATM BCA . Mengetahui kalau pihak bank dan anggota polisi mendatangi mesin ATM untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kita selaku karyawan di salah satu perusahaan di Lobam, mengetahui karena adanya datang polisi. Bahwa ATM tersebut nyaris kena curi, namun informasinya pelaku belum berhasil mengambil apa pun, hanya kotak ATM tersebut sudah terbuka dan ada bekas congkelan di sisi boks ATM," ungkap Arman, Jumat (21/8/2015).

AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas Kapolres Bintan, membenarkan telah terjadi percobaan pencurian di mesin  ATM BCA kawasan industri Bintan di Lobam dan hingga saat ini kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan.

"Benar telah terjadi percobaan pencurian di mesin ATM BCA Lobam. Pelaku diduga belum sempat mengambil barang atau uang dari mesin ATM, namun pelaku sempat mencongkel mesin ATM," ungkapnya.

Editor: Dodo