Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kriminalitas di Batam Tinggi, Ini Permintaan Anggota DPRD kepada Aparat Keamanan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 21-08-2015 | 15:45 WIB
nyanyang.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratimura

BATAMTODAY.COM, Batam - Kriminalitas di Batam yang semakin tinggi membuat masyarakat yang tinggal di kota yang berbatasan laut dengan Singapura ini selalu dihantui ketakutan saat keluar rumah.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratimura meminta kepada pihak yang berwajib untuk meningkatkan keamanan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Kami akan segera berkunjung ke Polresta dan juga Kodim terkait kriminalitas di Batam. Kita akan tanyakan bagaimana pihak Kepolisian dalam menanggulangi hal ini, jangan sampai kriminalitas ini makin menjadi," kata Nyanyang, Jumat (21/8/2015).

Ia juga meminta kepada pihak Kepolisian agar segera mengungkap beberapa kasus pembunuhan yang sampai hari masih menjadi misteri karena belum ditangkapnya para pelaku.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Gerindra itu juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada, terlebih jika kalu sedang keluar rumah

"Bagi seluruh masyarakat di Kota Batam agar menjaga diri terhadap keselamatan dirinya ataupun juga keluarganya," pesannya.

Seperti diketahui bersama, masyarakat Batam sudah mulai merasa tidak nyaman dengan aksi kejahatan seperti begal, jambret serta pembunuhan di Batam yang semakin marak.

Bahkan, beberapa kasus sampai saat ini belum bisa diungkap oleh pihak Polresta barelang seperti pembunuhan Dwiwana Julianggi, sales cantik yang ditemukan tewas dikawasan Bukit Dangas Sekupang.

Selain itu, pengantin muda Try Chintya Prasetya yang ditemukan dalam parit dekat Vista Hotel dengan luka leher tergorok sampai saat ini juga masih tanda tanya di masyarakat siapa pelaku yang kejam menghabisi nyawanya itu.

Sedangkan kasus yang terbaru, seorang pria yang biasa dipanggil Tato tewas bersimbah darah di jalan depan sebuah kos-kosan di komplek Nagoya Busines Center Blok V, RY 02/RW 03, dekat Hotel City View, Nagoya, Jumat (21/8/2015).


Editor: Dodo