Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Mobil di Sekolah Harapan Utama Diduga Dua Orang
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-08-2015 | 19:12 WIB
kapolsek-batam-kota-abp.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo,

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pencurian pecah kaca mobil di halaman Sekolah Harapan Utama, diketahui berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor. Dilihat dari olah TKP awal yang dilakukan polisi, pelaku sudah mengawasi gerak-gerik korban.

Selain itu, Joan, korban yang baru pulang dari bank dan langsung menjemput anaknya itu, tidak langsung keluar dari mobil begitu tiba di lokasi. Ia sempat tidur-tiduran sambil menunggu anaknya pulang.

"Korban tidak langsung turun dari mobil, tapi tidur-tiduran dulu di mobil sambil menunggu anaknya pulang. Sekitar 15 menit kemudian baru turun dan naik ke atas gedung," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo di lokasi, Kamis (20/8/2015) sore.

Ditambahkan Arief, pihaknya saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan memeriksa CCTv sekolah. "Kalau yang mengarah ke lokasi kejadian, CCTv-nya terhalang spanduk. Tapi kemungkinan pelaku terekam di tempat lain. Semua sedang kita periksa. Dilihat dari caranya, pelaku sudah mengikuti korban," tambahnya.

Mobil korban tersebut lanjutnya, akan dibawa ke Mapolsek dulu untuk jadi barang bukti pemeriksaan. "Kalau korban sekarang sudah pulang mengantar anaknya. Mobil ditinggal disini. Suaminya yang menunggui. Ban mobil korban juga dikempeskan. Yang jelas saat ini masih kita dalami," pungkasnya.

Kasus ini menambah PR kepolisian untuk mengungkap aksi kriminalitas setelah sehari sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi di BCS Mall.

Editor: Dodo