Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Pencurian dengan Pecah Kaca Mobil Terjadi di Halaman Sekolah Harapan Utama
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-08-2015 | 18:47 WIB
x-trail-bobol.jpg Honda-Batam
Mobil Nissan X-Trail yang dibobol maling di pelataran Sekolah Harapan Utama.

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum terungkap kasus pencurian bermodus pecah kaca mobil di BCS Mall, kejadian yang sama terulang kembali. Kali ini, pelaku nekat memecah kaca mobil Nissan X-Trail hitam BP 1899 VI di dalam kawasan Sekolah Harapan Utama, Kamis (20/8/2015) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Hanya berselang beberapa menit ditinggal pemilik mobil untuk menjemput anaknya, pelaku berhasil membawa kabur tas korban berisikan uang $1800 Singapura dan uang rupiah belum diketahui jumlahnya. Selai itu, satu unit ponsel juga berhasil dibawa pelaku.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan pada kepolisian. Hingga pukul 16.30 WIB, polisi serta mobil korban masih berada di lokasi untuk dilakukan olah TKP.

Keterangan yang didapat, mobil tersebut dikendarai seorang perempuan bernama Joan. Sebelum menjemput anaknya, Joan mampir ke Bank OCBC di Palm Spring, Batam Center. "Istri saya sebelum jemput anak mampir ke bank dulu. Mobil diparkirkan di dalam pekarangan sekolah," kata Even, suami korban di lokasi.

Setelah memarkirkan mobil, Joan keluar dan menjemput anaknya di dalam ruangan. Hanya berselang beberapa menit kemudian ia kembali ke mobil dan didapati kaca depan sebelah kiri sudah pecah.

"Yang diambil tas istri saya yang disimpan di bawah jok bagian depan, tempat sopir duduk. Isinya dompet, HP, uang Dollar Singapura sekitar 1800. Uang rupiah juga ada. Kalau ditotalkan, uang itu semua sekitar Rp 20 jutaan," lanjut Even.

Diduga, pelaku sudah mengintai korban sejak keluar dari bank dan kemudian mengikutinya. Ban belakang sebelah kiri juga didapati korban sudah bocor, padahal sebelumnya masih utuh. "Ban belakang sebelah kiri juga bocor. Sepertinya istri saya sudah diikuti dan ban mobil sengaja dikempeskan," ujarnya.

Kejadian tersebut langsug ditindaklanjuti kepolisian. Hingga pukul 17.00 WIB, olah TKP masih dilakukan. Namun pewarta belum mendapat keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Dodo