Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyambi Nyopet, Porter di Pelabuhan Sekupang Ini Dibekuk Polisi
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 19-08-2015 | 16:47 WIB
copet-pelabuhan.jpg Honda-Batam
AR saat diamankan di Kantor Polsek KKP Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang porter atau jasa pengangkut barang berinisial AR (38) kedapatan melakukan mencopet penumpang di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS), Rabu (19/8/2015).

Kejadian tersebut dialami oleh penumpang KM Kelud tujuan Batam dari Medan, Wawan Gustiawan (30) saat dompet miliknya hilang seketika ketika turun dari kapal.

"Saat turun dari kapal, saya meerasa kalau ada yang merogoh saku celana belakang," kata Wawan kepada BATAMTODAY.COM di Kantor Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang.

Saat itu, Wawan mengaku langsung memeriksa dompet yang ada di  saku belakang sebelah kanan. "Saat dicek dompet warna hitam sudah hilang. Saya lihat kebelakang hanya ada porter memakai baju bebas sambil menggendong tas  warna biru.," katanya.

Curiga dengan pria bertubuh gempal itu, Wawan mengaku di dermaga Pelabuhan Beton Sekupang langsung menarik tas yang sedang digendong olehAR. 

"Saya tanpa basa-basi, langsung tarik tas yang digendong pelaku. Eh tiba-tiba dompet milik saya langsung jatuh dari perut pelaku," katanya. 

Melihat aksi tersebut Wawan langsung memanggil anggota KKP yang tengah berjaga dan mengatur penumpang. "Dia langsung diamankan," ujarnya.

Kapolsek Sekupang KKP Sekupang, Iptu Sanchez Sebayang membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku AR.

"Pelaku itu bukan porter Batam. Melainkan porter dari Medan. Kita masih kembangkan kasus ini apakah pelaku merupakan pemain lama di Medan atau hanya baru sekali ini," pungkasnya.

Editor: Dodo