Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Aksi Kriminal, Polsek Sagulung dan Batuaji Gelar Razia Gabungan
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 19-08-2015 | 13:05 WIB
razia-winner.jpg Honda-Batam
Sejumlah pengendara diperiksa kelengkapan dokumen berkendaranya oleh perugas Polsek Sagulung dan Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung dan Polsek Batuaji menggelar razia kendaraan roda dua dan roda empat di jalan Brigjen Katamso atau tepatnya di depan Ruko Winner Junction, Dimpang Basecamp, Kecamatan Sagulung, Rabu (19/8/2015). Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan.

Chrisman mengatakan, razia gabungan antara jajaran Polsek Sagulung dan Polsek Batuaji yang dimulai dari pukul 11.00 WIB itu bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminal dengan sasaran, para pelaku jambret, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) serta kejahatan jalan lainnya yang sering terjadi di kedua wilayah tersebut.

"Kita pilih lokasi di sini karena ini wilayah perbatasan antara wilayah hukum Poolsek Sagulung dan Batuaji. Jadi, sasarannya lebih mengarah ke kendaraan roda dua. Dimana, kita akan memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan itu sendiri. Kalau roda empat, ya yang mencurigakan saja kita tahan. Intinya, razia ini mengarah ke roda dua. Pasalnya, lebih sering kehilangan kendaraan roda dua ini," jelas Chrisman.

Lanjutnya, selain melakukan razia tersebut, kedua jajaran polsek itu juga melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi tindakan kejahatan yang sering terjadi di jalanan yang ada di kedua wilayah tersebut.

"Kita akan tingkatkan keamanan masyarakat kita dengan cara melakukan patroli bersama. Dan kerja sama dari masyarakat sangat kita harapkan," kata Chrisman.

Hingga pukul 12.30 WIB,  razia masih berlangsung dan belasan kendaraan roda dua yang tidak lengkap dokumennnya terjaring dalam kegiatan tersebut.

Editor: Dodo