Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati 66 Tahun Kemerdekaan RI

Ribuan Warga Tanjungpinang Ikuti Lomba Gerak Jalan
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 18-07-2011 | 14:54 WIB
gerak-jalan.gif Honda-Batam

Salah satu kelompok peserta gerak jalan di Tanjungpinang. (Foto: Charles)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ribuan warga Tanjungpinang mengikuti lomba gerak jalan yang digelar oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang memperingati 66 tahun peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, Senin, 18 Juli 2011.

Elfiyar M. Amin, ketua pelaksana lomba melalui Raja Edi, pelaksana teknis gerak jalan mengatakan lomba tersebut terbagi menjadi tiga kategori yakni kategori 17 kilometer, 8 kilometer dan 45 kilometer dengan memperebutkan hadiah total Rp128 juta.

"Untuk kategori 17 kilometer kita gelar hari ini, sedangkan untuk 8 kilometer akan dihelat Rabu esok dan 45 kilometer akan kita laksanakan Sabtu pekan ini," kata Edi di sel-sela perlombaan.

Untuk kategori 17 kilometer, kibasan bendera start dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, Suryatati A. Manan di Melayu Square, Tepi Laut Tanjungpinang sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

Rute yang diambil yakni Melayu Square, Tugu Pahlawan, Soekarno-Hatta, Wiratno, Basuki Rahmat, DI Panjaitan, Batu 6, Merdeka dan finish di Melayu Square lagi.

Edi mengatakan dalam lomba ini, panitia menerjunkan 135 orang juri untuk menilai ketepatan waktu, kerapian dan keutuhan tim.

"Juri-juri ini kami tempatkan di sepanjang rute untuk kategori 17 kilometer," kata Edi.

Edi juga mengatakan peserta yang ikut pada seluruh kategori lomba gerak jalan ini cukup luar biasa karena mencapai puluhan ribu yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, PNS, anak-anak dan umum.