Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Anjing Pelacak Sisir Lokasi Penemuan Mayat Chintya, Polisi Temukan Sepatu Korban
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 14-08-2015 | 18:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang kembali menemukan barang bukti baru terkait kematian Try Chintya Prasetya, setelah melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak serta melibatkan Tim Labfor Polri cabang Medan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan, olah TKP yang dilakukan kemarin, Kamis (13/8/2015), ditemukan sepatu milik korban di dalam parit tidak jauh dari lokasi korban ditemukan.

"Ada sepatu korban yang kita temukan setelah melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak," kata Yoga, Jumat (14/8/2015) sore.

Sebelumnya, selain mengamankan barang bukti sepeda motor yang dibawa korban sebelum ditemukan tewas, polisi juga mengamankan mobil Daihatsu Terios warna putih bernomor polisi BP 1159 GP yang diketahui milik ayah Diva, bernama Eris, dan mobil Suzuki APV hitam BP 8888 HR yang dibawa Diva

Informasi yang didapat, pada mobil Terios putih, ditemukan bercak yang diduga pola darah, yang telah dibersihkan. "Ada pola darah yang ditemukan di mobil. Akan kita lakukan pengecekan bersama Tim Labfor. Kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan sidik jari, pemeriksaan Deoxirybose Nucleic Acid (DNA) dan darah dari Puslabfor," tambah Yoga.

Sementara informasi yang didapat dari sumber di kepolisian, salah satu sekuriti Vista Hotel yang diperiksa, mengaku melihat Terios putih melaju melawan arah dari jalur lokasi mayat ditemukan menuju ke atas dan terus ke arah Seiladi pada Sabtu (8/8/2015) pagi.

"Ini masih diselidiki terkait penyesuaian letak rute pelaku dengan keterangan yang berhasil dikumpulkan," kata sumber.

Polisi ternyata juga menemukan sepucuk senjata air softgun diduga milik Eris. Namun sejauh ini belum ditemukan bukti yang lebih mengarah pada siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Try Chintya Prasetya, tewas dengan luka mematikan di leher. Ia ditemukan di dalam parit yang berada di pinggir jalan dekat Vista Hotel. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan tersebut. Saksi-saksi juga diperiksa serta pengumpulan barang bukti terus dilakukan.

Editor: Dodo