Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusak Pintu Teralis, Maling Bobol Rumah di Golden Land
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 14-08-2015 | 12:35 WIB
maling-di-golden-land.jpg Honda-Batam
Amri Nababan memperbaiki pintu teralis rumahnya yang rusak dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah rumah di Golden Land Blok D nomor 29, Batam Center, milik Abadi Nababan, dibobol maling. Dua unit laptop dan perhiasan emas yang belum diketahui berapa jumlahnya berhasil dibawa kabur plelaku, Kamis (13/8/2015).

Pantauan di rumah korban, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu teralis serta mendobrak pintu kayu bagian depan rumah. Tampak pemilik rumah tengah memperbaiki pintunya saat pewarta datang ke lokasi, Kamis malam.

Amri Pardede, adik korban, saat ditanyai, mengaku kejadian tersebut terjadi saat rumah dalam kondisi kosong, karena semua penghuninya pergi bekerja. Diperkirakan, pelaku masuk siang hari, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Rumah memang dalam keadaan kosong. Saya yang paling terakhir keluar rumah, sekitar pukul 09.00 WIB," kata Amri, sambil memperbaiki pintu rumah yang dirusak pelaku.

Dijelaskan Amri, kejadian pertama kali diketahui oleh abangnya selaku pemilik rumah, Abadi, sekitar pukul 17.00 WIB, saat ia baru pulang bekerja di sebuah perusahaan bilangan Kabil.

"Abang saya pulang, pintu depan sudah terbuka. Dilihat ke dalam rumah semua berantakan, termasuk di dalam kamar," jelasnya.

Melihat kondisi rumah, kecurigaan Abadi semakin kuat. Ia langsung melihat barang berharga yang disimpan dalam kamarnya. Ternyata, perhiasan emas milik istrinya serta dua laptop sudah tidak ada.

"Abang langsung pergi ke pos polisi di dekat Simpang Kara melaporkan kejadian. Kebetulan polisi juga lagi ada," tuturnya.

Polisi yang megetahui kejadian langsung turun ke lokasi. "Anggota yang bertugas jaga pos di Simpang Kara mendapat laporan dari korban, bahwa rumahnya kemalingan. Kita langsung datang ke lokasi," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo, Jumat (14/8/2015).

Ditambahkan Arief, pihaknya hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. "Hasil olah TKP, pelaku masuk melalui pintu depan. Pintu teralis kuncinya dirusak, dan pintu kayu sepertinya ditendang, karena kusen pintu pecah. Kita masih dalami kasus tersebut," pungkasnya.

Editor: Dodo