Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawa Motor Curian, Pria Ini Ditangkap Anggota Sabhara Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 13-08-2015 | 18:12 WIB
fu-curian.jpg Honda-Batam
Motor curian yang diamankan anggota Sabhara Polresta Barelang dari tangan Syahri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Niat Syahri (41) membeli tuak di salah satu warung kawasan Batuaji terpaksa diurungkan. Dia diamankan jajaran Satuan Sabhara Polresta Barelang yang melakukan paroli malam, karena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor (curanmor), Kamis (13/8/2015) dini hari.

Saat patroli malam yang dilakukan, petugas mencurigai gelagatnya yang berkeliaran tengah malam. Kemudian ia dibuntuti hingga ke warung tempat menjual tuak. Karena gelagatnya yang bertele-tele saat ditanya, Syahri langsung diamankan.

"Anggota mencurigai gelagatnya. Alasannya pada anggota baru pulang mengantar temannya yang pergi ke rumah pacarnya. Kemudian ingin membeli tuak. Tapi saat ditanya mengendarai motor siapa, jawabnya mulai bertele-tele, dan tidak bisa menujukkan dokumen kendaraan," kata Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Ferry Aprizon, Kamis siang.

Kemudian anggotanya melakukan pengecekan terhadap nomor polisi yang terpasang pada sepeda motor Satria FU BP 6425 FM yang dia kendarai, ternyata motor tersebut hasil curian dan laporannya ada di Polsek Seibeduk.

"Kita memiliki database setiap nomor polisi kendaraan yang hilang jika dilaporkan, dan motornya itu terbukti ada laporan kehilangan. Saat diinterogasi, akhirnya dia (Syahri) mengaku kalau motor itu ia curi tiga bulan lalu bersama seorang temannya," terang Ferry.

Sementara keterangan dari pemilik warung tempat ia membeli minuman tuak pada polisi, Syahri memang datang bersama seorang temannya. Bahkan ia juga sering gonta ganti sepeda motor. Kecurigaan polisi semakin kuat setelah mendengar keterangan tersebut.

"Kita sudah coba melacak temanya, tapi belum berhasil. Barang bukti sepeda motor dan pelaku akan kita serahkan ke Polsek Seibeduk untuk proses selanjutnya. Rencana sore ini," tambahnya.

Ditambahkan Ferry, anggotanya setiap malam selalu melakukan patroli memantau situasi Batam dan menekan angka kejahatan jalanan. "Kita upayakan semaksimal mungkin agar Batam ini tetap kondusif," pungkasnya.

Editor: Dodo