Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Tunggu Hasil Otopsi Chintya

Ada Bercak Darah di Mobil Orangtua Diva dan Ditemukan Senjata
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 13-08-2015 | 14:25 WIB
kasat_reskrim_karimun_yoga.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Barelang hingga kini masih menunggu hasil otopsi jenazah Try Chintya Prasetya, wanita cantik yang ditemukan tewas di parit dekat Vista Hotel, Sabtu (8/8/2015) lalu.

"Masih dalam penyelidikan. Tim Labfor dari Medan sudah turun, tapi belum bisa langsung keluar hasilnya. Hasil otopsi korban sampai sekarang belum keluar," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, Kamis (13/8/2015).

Selain mengamankan barang bukti sepeda motor yang dibawa korban sebelum ditemukan tewas, polisi juga mengamankan mobil Daihatsu Terios warna putih bernomor polisi BP 1159 GP yang diketahui milik ayah Diva, bernama Eris, dan mobil Suzuki APV hitam BP 8888 HR yang dibawa Diva

Informasi yang didapat, pada mobil Terios putih, ditemukan bercak yang diduga pola darah, yang telah dibersihkan. "Ada pola darah yang ditemukan di mobil. Akan kita lakukan pengecekan bersama Tim Labfor. Kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan sidik jari, pemeriksaan Deoxirybose Nucleic Acid (DNA) dan darah dari Puslabfor," tambah Yoga.

Sementara informasi yang didapat dari sumber di kepolisian, salah satu sekuriti Vista Hotel yang diperiksa, mengaku melihat Terios putih melaju melawan arah dari jalur lokasi mayat ditemukan menuju ke atas dan terus ke arah Seiladi pada Sabtu (8/8/2015) pagi.

"Ini masih diselidiki terkait penyesuaian letak rute pelaku dengan keterangan yang berhasil dikumpulkan," kata sumber.

Polisi ternyata juga menemukan sepucuk senjata air softgun diduga milik Eris. Namun sejauh ini belum ditemukan bukti yang lebih mengarah pada siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Try Chintya Prasetya tewas dengan luka mematikan di leher. Ia ditemukan di dalam parit yang berada di pinggir jalan dekat Vista Hotel. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan tersebut. Saksi-saksi juga diperiksa serta pengumpulan barang bukti terus dilakukan.

Sisi lain dari kasus kematian Try Chintya Prasetya mulai terkuak setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polresta Barelang. Sebelum menikah, ternyata ada seorang pria yang hadir dalam kehidupan Chintya berinisial T alias A. Namun kepolisian belum menemukan keterlibatannya dalam kasus tersebut.

Editor: Dodo