Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekonstruksi Pembunuhan di Tiban

Jasad Jennifer Ditinggalkan Saat Api Masih Menyala
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 13-08-2015 | 13:12 WIB
rekon-jennifer2.jpg Honda-Batam
Tersangka BW saat memukulkan batu ke kepala Jennifer dalam rekonstruksi yang digelar di Tiban.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam reka ulang (rekontruksi) yang digelar Mapolsek Sekupang pembunuhan sadis Cintia Bella alias Jennifer, pelaku pembantu BW tidak hanya berperan sebagai menjemput korban saja, melainkan turut melakukan pemukulan terhadap korban, Kamis (13/08/2015) pukul 12.00 WIB. 

Aksi itu tertuang di adegan keenam dimana saat itu BW turun dari sepeda motor dan memegang kedua kaki korban. Sedangkan tersangka MW membekap mulut korban menggunakan kedua tanganya selama 3 menit. 

Namun korban masih tetap saja melawan. "Karena ada yang lewat warga, dan takut ketahuan. Saya langsung ambil batu yang berada di dekat korban dan langsung memukulkannya kebagian kepala sebelah kiri. Batu itu langsung pecah," kata BW dalam reka ulang pembunuhan.

Menurut BW setelah dipukul menggunakan batu korban tidak bergerak dengan kondisi pingsan. Lalu MW pacar korban langsung menyeret Jennifer ke dalam semak-semak lapangan kosong depan SMPN 25 sembil membawa sebotol bensin. 

Lantaran lama menyeret, BW kemudianturun mengangkat kedua kaki korban hingga sampai ke semak-semak tempat Jennifer ditemukan tewas terbakar. "Saya bilang dia lama kali angkat gitu aja, nanti ketahuan warga. Saya langsung bantu angkat kedua kaki korban," katanya. 

Setelah sudah sampai di semak-semak BW berperan mengambil seluruh barang berharga di tas milik Jennefer, yaitu ponsel Nokia jenis senter dan satu buah iPhone.

"Setelah ambil barang berharga milik korban di dalam tas, saya langsung menuju sepeda motor," katanya.

BW mengaku tidak melihat aksi MW membakar pacarnya sendiri."Saya langsung hidupkan sepeda motor saat itu," ujarnya. 

Di adegan terakhir, MW menyiramkan bensin ke bagian muka korban dan kemudian membakarnya. 

"Setelah terbakar saya langsung menuju BW dan mengatar ke kosanya. Saat itu api masih menyala," pungkasnya.

Editor: Dodo